Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Kapolda Sulut Sebut Pers Mitra Strategis Polri, Mempererat Persatuan dan Kesatuan

Silaturahmi bersama wartawan yang bertugas di wilayah Provinsi Sulawesi Utara
Silaturahmi bersama wartawan yang bertugas di wilayah Provinsi Sulawesi Utara

 

MANADO Kabarpost.com – Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar silaturahmi bersama wartawan yang bertugas di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, di Hotel Grand Whiz, Manado, Selasa (22/2/2022).

Silaturahmi ini dihadiri oleh Kapolda Sulwesi Utara Irjen Pol Mulyatno, para PJU Polda, PWI, AJI, Pimpinan Media/Pemimpin Redaksi dan wartawan, yang digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Mulyatno mengatakan jika pelaksanaan tugas-tugas Polri tidak bisa lepas dari peran wartawan dalam mempublikasikan keberhasilan tugas Polri. “Wartawan saat ini menjadi mitra strategis Polri yang sudah terjalin dengan baik. Saya berharap hubungan baik yang selama ini terjalin tetap berlangsung bahkan lebih ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Kapolda menyebut, media memiliki fungsi yang luar biasa sebagai pilar dalam kehidupan berbangsa.

“Kita bisa melihat semua yang terjadi melalui media. Media sebagai kontrol sosial sangat bermanfaat bagi kami dalam pelaksanaan tugas kepolisian,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Polri juga katanya tidak alergi terhadap pers. “Kami merasa apa yang kita (Polri) lakukan diketahui banyak orang melalui peran pers. Polri tidak boleh alergi terhadap pers,” katanya.

Irjen Pol Mulyatno juga mengatakan fungsi pers bukan hanya sekedar pilar demokrasi dan edukasi, namun pers juga harus mampu meningkatkan kualitas hidup manusia, mempererat persatuan dan kesatuan serta harus menjadi pelopor dalam perubahan sosial.

Terkait penanggulangan covid-19, Kapolda juga meminta seluruh masyatakat harus tetap berhati-hati dengan varian omicron.

“Polri dalam hal ini memiliki tugas mengakselerasi vaksinasi covid-19. Covid memang ada dan kita tidak boleh main-main. Kuncinya ya harus mengakselerasi vaksinasi di seluruh wilayah Sulut. Alhamdulillah kita sudah mencapai 86 persen secara keseluruhan,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Kegiatan silaturahmi ini dilanjutkan dengan tanya jawab, dipandu langsung oleh Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan.

 

(Aldrin salendu)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0