Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Diresmikan Walikota Andrei Angouw, Ustad Faisal Paparkan Visi dan Misi Rumah Singgah Salsabiilah

FB_IMG_1645532777758

MANADO Kabarpost.com – Walikota Manado, Andrei Angouw, Senin (22/2/2022) menghadiri dan meresmikan Rumah Singgah Salsabiilah yang bertempat di Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Andrei mengapresiasi sekaligus berterima kasih telah membantu pemerintah dalam hal telah mendidik para generasi muda agar berguna bagi bangsa dan negara, khususnya di Kota Manado.

“Dengan adanya pembanguan Rumah Singgah Salsabiilah ini, maka secara tidak langsung telah membatu pemerintah kota untuk mensejahterakan masyarakat, termasuk bagaimana mempersiapkan para anak muda supaya berkontribusi positif untuk kemajuan Kota Manado,” kata Walikota Andrei dalam sambutannya.

Walikota Andrei mengatakan, Pemerintah Kota akan terus mensuport ke depan sebagai upaya dalam pembinaan para remaja.

“Semoga Rumah Singgah Salsabiilah ini bisa beroperasi dengan baik dan akan berguna bagi masyarakat Kota Manado serta dapat memotivasi hal-hal positif lainnya untuk dikembangkan ditengah masyarakat,” ungkap Walikota Andrei.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua Rumah Singgah Salsabiilah, Faisal Abdi Sabaya, S.Ag, M.Pd menjelaskan, Rumah Singgah Salsabiilah ini dirikan untuk kegiatan Kepemudaan dan Pembimbingan yang awalnya untuk anak-anak narkoba, putus sekolah dan anak terlantar lainya.

“Misi utama dari rumah singgah ini adalah kegiatan sosial untuk melindungi hak-hak anak. Dimana, melalui Rumah Singga Salsabiilah para anak muda yang ketergantungan dengan alkohol, narkoba bahkan broken home bisa mendapatkan bimbingan untuk masa depan mereka nanti,” kata Ustad Faisal didampingi Sekretaris Umum, Reksahari Mamonto.

Ustad Faisal mengungkapkan, Rumah Singga Salsabiilah telah didirikan sejak tahun 2001. Dan sudah beberapa anak yang telah dititipkan oleh orang tua yang berkenan menitipkan untuk diberikan kajian serta pembinaan secara personal.

“Dari tahun 2001 hingga saat ini, sudah ada 36 anak yang dititipkan di Rumah Singga Salsabiilah,” ungkap Ustad Faisal.

Dirinya menambahkan, selain melakukan pembinaan, kami juga memberikan pendidikan bagi para anak yang kurang mampu untuk bersekolah dan kuliah. Semua keperluan mereka, kami sediakan seperti sandang dan pangan.

“Hingga saat ini, sudah ada beberapa anak yang telah selesai sekolah maupun berkuliah di Rumah Singga Salsabiilah. Mereka pun bebas menentukan jati diri dan pilihan mereka untuk berkembang. Intinya berbuat manfaat bagi sesama,” pungkas Ustad Faisal.

Diketahui, turut hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Ayub Ali Albugis dan anggota DPRD Kota Manado  Bobby Daud, Staf Khusus Wali Kota,Direksi BSI Sulut, Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pajak, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Lurah Mahawu.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0