Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Jemaat GMIM El-Roi Dimembe Meriahkan Peringatan Kenaikan Isa Almasih dengan Berbagai Lomba di Pantai

20220526_145043

LIKUPANG Kabarpost.com – Seluruh Umat Kristiani di Dunia memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih, Kamis (26/5/22) hari ini.
Hari Kenaikan Isa Almasih pun dirayakan oleh umat Kristiani dengan penuh sukacita untuk ibadah bersama di Pantai, selain itu juga ada yang ke daerah pegunungan untuk beribadah wisata.
Hari Kenaikan Isa Almasih kali ini dirangkaikan Warga GMIM dengan Hari Persatuan Wanita Kaum Ibu GMIM.

Tak ketinggalan, Jemaat GMIM El-Roi Dimembe Wilayah Dimalak memperingati Kenaikan Isa Almasih ini dengan wisata ibadah di salah satu pantai panjang di Likupang, Minahasa Utara (Minut) yakni Pantai Kinunang.
Diawali dengan ibadah di Gedung Gereja El-Roi Dimembe, yang dipimpin oleh Ketua Jemaat GMIM El-Roi Pdt Aplita Sampelan Pandelaki STh.
Dalam pembacaan Alkitab, Pdt Aplita mengutip dalam Lukas 24:50-53.

Dalam khotbahnya, Pdt Aplita mengatakan tentang peran perempuan wanita kaum ibu, baik ditengah keluarga, jemaat, maupun ditengah masyarakat harus punya peran aktif.

“Perempuan wanita kaum ibu harus punya peran aktif, baik ditengah keluarga, jemaat maupun masyarakat,” ungkapnya.

Pdt Aplita juga mengatakan, dengan peringataan Kenaikan Tuhan Yesus Kristus ini, tentunya Dia naik ke sorga merupakan suatu amanah, misi, dari pada Tuhan Yesus.

“Kita sebagai jemaat kiranya mampu menyampaikan kabar baik ini pada dunia, bahwa Yesus benar-benar bangkit dan terangkat naik ke sorga, jadi memberikan kemenangan kepada kita umat manusia,” tukasnya.

Diketahui, usai beribadah bersama di Gedung Gereja, Jemaat GMIM El-Roi Dimembe, langsung menuju Pantai Kinunang di Likupang, Minahasa Utara.

Setibanya di Pantai, Jemaat disuguhkan kembali dengan ibadah singkat dan dilanjutkan dengan berbagai lomba yang diikuti oleh jemaat, diantaranya, lomba tarik tambang, makan kerupuk, isi paku dalam botol, lomba CCA anak sekolah minggu dan tebak lagu rohani.
Terpantau, Jemaat GMIM El-Roi Dimembe sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti lomba tersebut.

(Ain)

 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0