Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Dihadiri Walikota Andrei Angouw, Dispersip Kota Manado Gelar Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi

IMG_20220609_121836

MANADO Kabarpost.com – Walikota Manado, Andrei Angouw, Kamis (9/6/2022) menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi Pada Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Khusus serta Masyarakat di aula Pemerintah Kota Manado yang di laksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Walikota Manado.

(Kepala Dispersip Kota Manado, Myske Rumondor)

Kegiatan yang di prakarsai oleh, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Manado ini, diawali dengan menyanyi lagu Indonesia Raya dan Mars Perpustakaan serta doa pembukaan. Selanjutnya dilanjukan dengan laporan pelaksanaan yang disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan Kota Manado, Dra Myske Rumondor.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Meiske melaporkan tupoksi dan kinerja perpustakaan berdasarkan aturan perundang-undangan serta peran perpustakaan ditengah-tengah masyarakat. Juga dilaporkan kegiatan yang sedang dilakukan dalam kaitan dengan sosialisasi budaya baca dan literasi.

Kadis Myske mengatakan perlu adanya dukungan dari pihak pemerintah kelurahan hingga sekolah-sekolah yang ada, untuk terus menyampaikan mengenai minat baca bagi warga maupun pihak pelajar.

“Ini menjadi sasaran terpenting dalam membudayakan baca lewat pemanfaatan perpustakaan. Kepala sekolah harus proaktif mendorong anak didik untuk memanfaatkan perpustakaan. Begitu pula dengan kelurahan terus sosialisasikan kepada masyarakat sekitar sehingga minat baca akan terus meningkat,” jelas Meske saat diwawancarai sejumlah wartawan.

(Walikota Andrei Angouw saat membuka Sosialisasi)

Walikota Andrei menyampaikan filosofi membaca dalam rangka meningkatkan pengetahuan kita. Bagi Wali Kota, ketika kita menjadi ahli dalam bidang masing-masing tentunya membaca merupakan faktor penting untuk peningkatan diri, peningkatan kinerja kita dalam bidang apa saja.

“Jadi dengan membaca akan meningkatkan keahlian kita, dan tentunya membaca sumber-sumber bacaan yang benar dan tidak menyesatkan,” kata Walikota Andrei.

(Walikota Andrei didampingi Ibu Walikota Irene dan Kepala Dispersip Kota Manado bersama peserta Sosialisasi saat foto bersama)

Wali kota menambahkan bahwa Perpustakaan ke depan harus mengikuti perkembangan dan mampu beradaptasi dengan teknologi, termasuk dengan membaca yang memanfaatkan alat-alat teknologi seperti lewat hp/android dan lain-lain.

“Sekali lagi budayakan membaca kepada anak-anak kita,” kunci Walikota Andrei.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini selain Kadis Perpustakaan dan pejabat struktural yang ada, juga 100 orang peserta mewakili Perpustakaan Sekolah SD dan SMP se-Kota Manado.

Sebagai nara sumber dalam acara sosialisasi budaya baca dan litetasi ini dari Dinas Perpustakaan Provinsi dan Dinas Perpustakaan Kota Manado. Para peserta juga akan mendapat pembekalan oleh Bunda Literasi Kota Manado yakni Ibu Irene Golda Angouw Pinontoan yang juga sebagai ketua tim Penggerak PKK Kota Manado.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0