Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Jurusan Administrasi Bisnis POLIMDO Dorong Peningkatan UMKM di Sulut

Politeknik Negeri Manado (POLIMDO) Jurusan Administrasi Bisnis (AB) lewat Program Studi (Prodi) Manajeman Pemasaran (MP) dan Manajeman Bisnis (MB) gelar peran dorong UMKM
Politeknik Negeri Manado (POLIMDO) Jurusan Administrasi Bisnis (AB) lewat Program Studi (Prodi) Manajeman Pemasaran (MP) dan Manajeman Bisnis (MB) gelar peran dorong UMKM

 

MANADO Kabarpost.com –  Politeknik Negeri Manado (POLIMDO) Jurusan Administrasi Bisnis (AB) lewat Program Studi (Prodi) Manajeman Pemasaran (MP) dan Manajeman Bisnis (MB) sangat memperhatikan pengembangan UMKM di daerah Provinsi Sulawesi Utara pada umumnya.

Untuk itu para mahasiswa jurusan administrasi bisnis menggelar pameran yang bertemakan “Pengembangan Kompetensi dan Kreatifitas Mahasiswa dalam Meningkatkan Bisnis UMKM”, di Gedung Terpadu POLIMDO, Rabu (8/6/2022).

Sementara pameran tersebut menunjukkan hasil karya para mahasiswa sendiri dalam bentuk makanan dan minuman-minuman segar.

Dra Mareyke Alelo, MBA, selaku Direktur Polimdo menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan para mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis ini.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali, dimana anak-anak merancang produk hingga mencari customernya, walaupun mereka harus meningkatkan ilmunya, tidak membatasi marketing dalam ruang fisik, melainkan lebih dari itu, bagaimana adik-adik mahasiswa memahami customernya,” ungkap Alelo.

Alelo pun berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini para mahasiswa boleh memperoleh bisnis sendiri kedelannya.

“Jangan hanya bergantung menjadi PNS, tetapi mereka bisa menjadi entrepreneur ternama,” ujar Direktur Polimdo ini.

Sementara itu Ketua Jurusan Administrasi Bisnis (AB) Polimdo, Martine Lapod, SE, MSi, menyampaikan bahwa dirinya begitu terkesan dan mengapresiasi akan kemampuan para mahasiswa, sehingga nantinya semua karya-karya ini akan kembali ditampilkan dalam Business Administration Competition (BAC).

“Hasil yang dipamerkan ini bagian dari karya mereka sendiri, dan karya ini akan ditampilkan kembali di Bussines Administration Competition (BAC), yang dimana jurusan AB Polimdo menjadi tuan rumah,” ucap Lapod.

Perlu diketahui BAC adalah kegiatan nasional yang menghadirkan 40 Politeknik Se-Indonesia, dan berharap kegiatan ini bisa memotivasi mahasiswa untuk lebih meningkatkan kreatifitasnya agar bisa ditampilkan di BAC nantinya pada Minggu ke 2 bulan Oktober 2022.

“Kegiatan pameran BAC ini nantinya diikuti oleh semester 2, 4, dan 6 Prodi MP dan MB,” tambah Lapod.

Sedangkan mahasiswa Prodi MP, yang menjadi bagian dari pameran Karen Maramis menyebut produk yang yaitu Salad dengan nama labelnya Fruits Bowl.

“Produk ini banyak dibuat, tetapi tidak semua penjual menaruh banyak buahnya. Produk yang kami buat menggunakan 5 buah sekaligus seperti semangka, pepaya, nanas, pir, apel, dan ditambah nutrijel,” jelas salah satu mahasiswa peserta pameran.

 

(*/jane)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0