Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Worang: Pelaku Usaha dan Pekerja Tidak Usah Khawatir

Gubernur Olly sedang giat-giatnya mempromosikan KUR atau Kredit Usaha Rakyat dengan bunga 6% di BSG.
Gubernur Olly sedang giat-giatnya mempromosikan KUR atau Kredit Usaha Rakyat dengan bunga 6% di BSG.

 

MANADO Kabarpost.com –  PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) senantiasa mendukung upaya pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), penciptaan lapangan kerja, dan penanggulangan kemiskinan melalui pembiayaan antara lain dilakukan dengan memberikan penjaminan kredit bagi UMKM melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Dua Provinsi yakni Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw serta Gubernur Gorontalo Rusli Habibie giat Sosialisasikan KUR untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Terkait hal tersebut, saat ditanyai wartawan tentang usaha Gubernur Olly disaat masa Pandemi ini, Gerdy Worang yang adalah Staf Direksi BSG mengatakan, bahwa Gubernur Olly sedang giat-giatnya mempromosikan KUR atau Kredit Usaha Rakyat dengan bunga 6% di BSG.

“KUR ini bisa sangat berguna bagi masyarakat, apalagi dimasa pandemi saat ini,  berbagai macam usaha bisa dijalankan dengan KUR ini, seperti  perluasan area pertanian, bibit perikanan, penggemukan sapi, perdagangan, dan lainnya,” jelas Worang, baru-baru ini.

Worang juga mengatakan agar masyarakat tidak usah khawatir karena jika pengusaha  dan masyarakat melaksanakan Protokol Kesehatan (prokes) maka roda ekonomi akan berjalan dengan baik.

“Gubernur Olly sebagai Pemegang Saham Pengendali sangat men- support Direksi Bank SULUTGO untuk mensukseskan Kredit Usaha Rakyat dengan bunga 6% guna mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Tentu saja Program KUR ini mendapat dukungan dari OJK & Bank Indonesia,” tukas Worang.

Sementara itu, saat ditanya pendapat  jika Gubernur Olly menjadi Menteri,  Worang yang juga bekas menjadi Staf Khusus Gubernur menyatakan bahwa Gubernur Olly tau yang terbaik untuk  rakyatnya.

“Semua diserahkan lagi ke Gubernur Olly, karena beliau yang paling mengerti dan tau apa yang terbaik buat rakyat Sulut,” tandas Worang.

(Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0