Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Wagub Kandouw Ajak Tingkatkan Kualitas Pelayanan kepada Warga Lanjut Usia

FB_IMG_1657464946581

MINAHASA Kabarpost.com – Peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) Sinode GMIM dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Drs Steven O.E Kandouw di Wale Ne Tou, Tondano Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (09/07/2022). Kegiatan dihadiri ratusan Lansia itu diawali dengan ibadah bersama dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina STh. 

Ketua Lansia Sinode GMIM, Adriana Dondokambey, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey nampak hadir dalam perayaan Hari Lansia Sinode GMIM.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengatakan, meski kegiatan dibatasi kehadiran namun ia mengaku kagum dan memberi apresiasi akan semangat Lansia Sinode GMIM yang memadati lokasi kegiatan. Untuk itu, Wagub berharap tahun depan kegiatan serupa akan di undang dan dibuat tanpa batas. Pada kesempatan itu juga, Wagub Kandouw memberi semangat dan tantangan kepada Lansia Sinode GMIM.

“Sekarang tahun 2022. Tahun 2045 nanti, Indonesia genap 100 tahun. Berarti masih ada 23 tahun lagi. Tantangan dari saya, kita yang hadir di sini harus tatap Indonesia 100 tahun. Saya ingin sampaikan, dari semua rahasia lanjut usia yang saya tanya, kuncinya bersyukur dan memuliakan Tuhan. Itu yang utama. Istirahat yang cukup, makan makanan yang sehat, harus banyak berinteraksi, karena ini penting. Harus banyak bertemu seperti ini,” ujarnya memotivasi.

Wagub Kandouw juga mengatakan kepada Lansia, meski heard immunity di Sulut sudah mencapai 98,7 persen, tetapi harus tetap menjaga pola hidup sehat dengan melaksanakan protokol kesehatan dan vaksinasi. Kedepan, ia berharap 
pertemuan seperti ini terus dilakukan sebagai sarana berinteraksi ketimbang di Panti Werda. 
“Kalau boleh seperti di taman eden. Nanti saya akan sampaikan kepada Pak Gubernur untuk bisa menjadi program kedepan. Untuk itu, saya mengajak kita untuk bersyukur, memuji dan memuliakan nama Tuhan. Menjadi Lansia yang sehat, kuat dan diberkati. Mari kita beriktiar, bersemangat supaya HUT RI ke 100 tahun, kita semua masih bisa berkumpul lagi,”ucapnya.

“Melalui hari persatuan Lansia Sinode GMIM Tahun 2022 ini, mari kita tingkatkan kualitas pelayanan kepada warga lanjut usia dan terus menjadi teladan bagi anak dan cucu kita. Lansia sehat, kuat, dan diberkati,”pungkasnya.

(*/Ain)

 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0