Next Post
IMG-20221224-WA0012
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Pertama di Indonesia, Gubernur Olly Serahkan Sertifikat Hibah Tanah Pemerintah Bagi Ratusan Warga Desa Kalasey Dua

20221219_150407

MINAHASA Kabarpost.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven OE. Kandouw menyerahkan secara Simbolis Sertifikat Tanah Hibah di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (19/12/2022).

Sebanyak 282 bidang tanah atau seluas 79.988 meter persegi lahan milik Pemprov Sulut dihibahkan kepada ratusan warga Masyarakat Desa Kalasey Dua, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa.

Proses penyiapan hingga penyerahan sertifikat tanah hibah yang merupakan objek dengan redistribusi lahan Pemerintah daerah Sulut tersebut berjalan sesuai ketentuan berlaku.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa setempat, Camat dan Pemkab Minahasa, yang telah membantu proses administrasi.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa hanya di Sulut yang tanah pemerintah daerahnya di redistribusikan ke masyarakat,” ungkap Gubernur Olly.

“Tanah pemerintah yang sudah tercatat di aset pemerintah, baru di Sulut yang ada,” sambung Gubernur Olly lagi.

Gubernur menambahkan bahwa tugas dan tanggung jawab pemerintah adalah melindungi, melayani dan mensejahterakan masyarakat.

Olehnya Gubernur berpesan jika ada kelebihan tanah, dapat digunakan untuk fasilitas umum seperti pekuburan dan rumah ibadah, sehingga dapat dimanfaatkan bagi kepentingan orang banyak dan juga pemerintah. Gubernur juga berjanji akan mendorong pembangunan sarana dan prasarananya.

“Manfaatkan sepenuhnya, pemerintah tidak melarang masyarakat menggunakan tanah pemerintah yang belum digunakan. Kita bicarakan baik-baik jika nanti pemerintah sudah mau menggunakan tanah tersebut,” tukasnya seraya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mau bersama-sama dengan pemerintah, dan bersepakat untuk menjaga hal-hal baik di tanah Kalasey Dua untuk memberikan manfaat.

Turut hadir dalam kesempatan, Sekdaprov Sulut Steve Kepel, Asisten I dan II, Perwakilan DPRD Sulut Rocky Wowor, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, Kepala Bidang Penataan Pemberdayaan Kantor Wilayah BPN Sulut, Kepala Kantor ATR/BPN Minahasa, dan Camat Mandolang. 

(*/Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0