Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Pemprov Sulut Apresiasi Peran KPID

Screenshot_2021-12-09-23-52-24-35

MANADO Kabarpost.com – Pemerintah Provinsi Sulut mengapresiasi peran dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID).

Keberadaan KPID dinilai mampu meningkatkan kualitas insan penyiaran di daerah, untuk bisa berbuat yang lebih kreatif, dan lebih inovatif, namun tetap tidak melanggar ketentuan-ketentuan penyiaran. Hingga tetap mampu memberi dukungan terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa.

Bentuk-bentuk apresiasi kepada pelaku-pelaku penyiaran sangat diperlukan. Khususnya yang sudah memberikan pengaruh, dampak besar bagi kehidupan di masyarakat, juga bagi pembangunan bangsa dan daerah.

“Penyiaran mempunyai peran besar dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa, mengedukasi masyarakat,” Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfo) Provinsi Sulut, Steven Liow saat menghadiri kegiatan Anugerah Penyiaran Sulut 2021 di aula Mapalus Kantor Gubernur, Kamis (9/12/2021).

Liow yang menyampaikan sambutan Gubernur Olly Dondokambey, kembali menyebutkan
penyiaran menjadi garda terdepan yang selalu diharapkan dalam menyajikan informasi terpercaya dan akurat kepada masyarakat, sehingga masyarakat paham apa yang harus dilakukan.

“Di masa sekarang peran insan penyiaran semakin diharapkan profesional. Peran insan penyiaran dituntut terus dalam menghadirkan konten yang berintegritas dan terpercaya, yang dampaknya dapat membuat masyarakat bisa mencerna sebuah informasi dengan baik,” ujarnya.

Anugerah Penyiaran Sulut 2021 ini, katanya, menjadi penting dilaksanakan, untuk menghargai karya. “Penyiaran di daerah ini terus menjadi unsur yang ikut mengiringi pembangunan dan kemajuan bangsa dan daerah Sulawesi Utara,” tambahnya.

Komisioner KPID Sulut Reidy Sumual, pada kesempatan yang sama mengatakan, anugerah yang diberikan berdasarkan penilaian obyektif. Kendati dalam menentukannya cukup kompetitif.

“Bahkan hingga saat penentuan bagi lembaga penyiaran yang mumpuni, yang dinilai menyiarkan informasi atau tayangan yang obyektif,” tukasnya.

Dia juga menyampaikan, penilaian berikutnya akan menggunakan item-item yang akan dinilai, diantaranya manajemen bagi lembaga penyiaran di Sulut.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan penandatanganan kerja sama antara KPID dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah, dr Kartika Devi Tanos MARS.

KPID juga menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw sebagai tokoh peduli KPID.

(*/Ain)

 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0