Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Meriahkan HUT RI ke 77, Pemprov Sulut Gelar Pasar Murah

IMG_20220811_213308

MANADO Kabarpost.com  – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan pasar murah di halaman belakang Kantor Gubernur, Kamis (11/8/2022).

Penjabat Sekdaprov Sulawesi Utara Praseno Hadi saat membuka kegiatan pasar murah mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Sekaligus juga untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok (bapok).
Kegiatan pasar murah dinisiasi oleh Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Sulut yang bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulut, Bank SulutGo, Bank Indonesia dan Bulog.

Melalui tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, ungkap Praseno, diharapkan menjadi semangat baru untuk mewujudkan upaya bangkit bersama.

“Untuk Sulawesi Utara mari kita bangkit bersama, sejahtera bersama,” tukasnya.

Dia juga menyampaikan kegiatan pasar murah merupakan bentuk kepedulian SKPD bersama stakeholder untuk sama-sama bangkit, sama-sama pulih, sama-sama sejahtera.

“Pasar murah ini kiranya betul-betul bisa membantu ASN, THL serta masyarakat sekitar,” ujarnya sembari menambahkan jika ada kekurangannya pihaknya siap untuk dikoreksi.

“Kalau ada yang kurang-kurang bilang, nanti Ibu Sandra (Kadis Pangan Sulut-red) akan tambah lagi,” tukasnya sambil menambahkan bahwa stok bahan pokok aman. Bulog pun siap. Jadi jangan takut-takut mau beli banyak, beli saja,” jelasnya.

Diketahui, seluruh bapok dijual dengan harga terjangkau. Harapannya, akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi menjadi lebih tinggi dari rata-rata nasional.

“Kita harus jaga terus, baku malendong atau mapalus (bergotong-royong) untuk sama-sama sejahtera,” tandasnya.

Dia juga menyampaikan pesan Gubernur Olly Dondokambey, agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Karena Covid-19 masih ada.

“Bagi masyarakat yang belum booster vaksin Covid-19 diharapkan segera divaksin,” ingatnya.

Pasar murah turut dihadiri Ketua DWP Sulut Titin Agustina beserta pengurus, pejabat di lingkungan Pemprov Sulut serta para stakeholder terkait.

Diketahui, pasar murah berlangsunh sejak tanggal 11-12 Agustus 2022.

(*/Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0