Next Post
IMG-20221224-WA0012
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Satgas Yonif R 712/WT dan Satgas Yonif RK 113/JS Berbagi Berkat untuk Warga Usai Ibadah di Gereja GIDI Yamo Papua

Screenshot_20230123_113453_Gallery

PAPUA Kabarpost.com – Hari Minggu yang cerah diselimuti nuansa khusyuk kaum Nasrani yang beribadah di Gereja GIDI Yamo Kampung Yambi Distrik Yambi Kabupaten Puncak Jaya, terlihat beberapa anggota Satgas Satuan Organik dari TNI yang turut serta mengikuti rangkaian ibadah hari Minggu (22/1/2022) pagi.

Namun kali ini nampak berbeda dari biasanya, karena ada dua satuan yang turun. Dua satuan ini menempati Pos yang sama yaitu Posramil Yambi untuk menggantikan Satgas Apter yang sudah purna tugas, yakni Satgas Yonif R 712/Wiratama dari Manado dan Satgas Yonif RK 113/JS dari Aceh yang turut mengisi ibadah dan melaksanakan pengamanan di gereja GIDI Yamo.

Pada akhir rangkaian ibadah, Danposramil Yambi Lettu Inf Alif Adi Primawan menyerahkan 15 buah Alkitab untuk diberikan ke pihak Gereja sebagai tanda bahwa anggota satgas turut hadir memberikan pelayanan kepada umat dan Gereja.
Alkitab diserahkan kepada Yomiron Enembe selaku Bapak Gembala.
Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh pihak Gereja kepada satgas. Jemaat Gereja yang menamakan dirinya Jemaat Imanuel Mondo juga mendoakan untuk keselamatan dan kesehatan para anggota satgas agar dapat selalu memberikan pelayanan kepada Tuhan YME.

Setelah selesai beribadah, kolaborasi dua satgas melanjutkan mengunjungi rumah-rumah masyarakat untuk berbagi berkat, nampak raut muka bahagia dan gembira terlukis di wajah para warga kampung Yambi melihat bapak-bapak tentara memasuki rumah-rumah penduduk kampung.

“Terimakasih anggota satgas telah berbagi berkat pada kami warga Kampung Yambi, kami senang teman-teman TNI ikut ibadah di gereja dan mengunjungi rumah warga untuk mengecek kesehatan anggota keluarga kami. Semoga Tuhan Yesus balas kebaikan anak-anak satgas semua. Kinaonak wah wah wah,” Ucap Mama Yesidin Kogoya selaku Manteri Kampung Yambi.

“Sudah menjadi kewajiban kami sesama anak Tuhan untuk menebar kasih dan berbagi berkat kepada umat, maka di kesempatan yang baik seusai ibadah Gereja di hari Minggu, kami Satgas Wiratama dan Satgas Jaya Sakti berkolaborasi untuk turut menyumbangkan apa yang kami miliki seperti Alkitab, pakaian, makanan dan mainan anak-anak. Kami berharap masyarakat dapat merasakan kehangatan dengan kehadiran kami di Distrik Yambi,” Pungkas Danposramil Yambi.

(*/Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0