Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Olahraga Bersama Di Makodam XIII/Merdeka, Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI

IMG-20221011-WA0042

MANADO Kabarpost.com – Ribuan anggota TNI dan Polri di wilayah Provinsi Sulawesi Utara melakukan olahraga bersama yang digagas oleh Kodam XIII/Merdeka dalam rangka rangkaian HUT TNI ke-77 sekaligus meningkatkan sinergitas TNI-Polri yaitu melaksanakan olahraga bersama di Makodam XIII/Merdeka, Selasa (11/10/2022)

Kegiatan olahraga bersama kali ini dimulai dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan olahraga perorangan dan kelompok seperti Jalan Kaki, Sepak Bola, Tenis Lapangan, Volly Ball, Tenis meja, Fitness dan Lempika (lempar pisau kampak).

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Mulyatno, S.H., M.M saat sambutan mengatakan selaku Kapolda Sulut yang sudah memasuki masa pensiun tentunya merasa tersanjung dan bangga dengan keharmonisan dalam melaksanakan tugas di wilayah Sulawesi Utara yang selalu menjaga sinergitas dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya dalam rangka membangun atau meningkatkan pertahanan dan keamanan wilayah Sulawesi Utara.

“Sinergitas TNI dan Polri yang selama ini kita bangun sangat harmonis terjalin satu sinergitas yang sangat baik mudah-mudahan ini akan berjalan terus sehingga kedepan akan semakin lebih baik, “ujar Kapolda.

Usai sambutan, Kapolda Provinsi Sulut mendapat surprise dari Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh, kue ulang tahun kepada Kapolda yang genap usianya menginjak 58 tahun, tepatnya jatuh pada tanggal 10 Oktober 2022.

Di kesempatan yang sama Pangdam XIII/Merdeka mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kapolda Sulut, semoga panjang umur sehat selalu senantiasa bahagia bersama keluarga.

Pangdam XIII/Merdeka juga menyampaikan salah satu pilar yang paling penting di negara ini adalah TNI dan Polri, jika dua institusi ini sampai runtuh kita tidak tahu apa yang akan terjadi dengan negara ini.

“Pendapat para pakar mengatakan ketika negara ini banyak menghadapi masalah banyak rongrongan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri, para perongrong tersebut masih memiliki rasa takut melihat TNI dan Polri yang selalu bersinergi dan selalu Solid,” ungkapnya.

“Namun demikian kita pun tidak bisa menghindari dalam kehidupan sehari-hari kadang ada gesekan antar prajurit yang di lapangan, selama saya berdinas hampir satu tahun menjadi Pangdam saya tidak pernah mendapatkan laporan dari Kapolda Sulut tentang adanya gesekan antara Prajurit TNI dan Polri, ini menunjukkan bahwa tidak hanya Pangdam dan Kapolda yang kelihatan rukun tetapi sampai tingkat bawah TNI dan Polri tetap solid,” Terang tuejeh.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan cindera mata oleh Pimpinan TNI dan Polri Provinsi Sulut kepada Keluarga besar TNI diantaranya PEBABRI, PPAD, FKPPI, PPM, LVRI dan HIPAKAT (Himpunan Putra-Putri Keluarga angkatan Darat).

Turut hadir dalam acara tersebut Mayjen TNI (Purn) Wanti W. F. Mamahit, Danlantamal VIII/Manado Laksma TNI Nouldy J. Tangka, Danlanudsri Marsma TNI M.Satriyo Utomo.SH, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, S, Sos,M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis dan para pejabat utama TNI-Polri Provinsi Sulut, serta Ketua Dharma Pertiwi Daerah M Ny. Cicilia Evie Denny Tuejeh beserta seluruh keluarga besar TNI Tiga matra yang berada di wilayah Provinsi Sulut.

(*/Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0