Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Pemprov Sulut Kucurkan Bantuan Dana Rp 6 Milliar ke Pemkab Minsel Untuk Percepatan Penanganan Bencana Alam

Gubernur Olly Dondokambey SE saat memberikan bantuan bencaa alam ke Pemkab Minsel.
Gubernur Olly Dondokambey SE saat memberikan bantuan bencaa alam ke Pemkab Minsel.

 

MINSEL Kabarpost.com – Sinergitas antara Pemerintah Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa Selatan terbukti dan di buktikan oleh Gubernur dan Bupati Minahsa Selatan

Dimana Sinergitas yang di maksud adalah hubungan garis Kepemimpinan dari pusat hingga ke Provinsi sampai ke Kabupaten berada dalam satu garis Partai PDI Perjuangan terjalin baik, sehingga apa yang menjadi keinginan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten mendapatkan perhatian dan respon yang cepat dari Pemerintah pusat.

Lewat kunjungan Gubernur Olly Dondokambey SE Ke Kabupaten Minahasa Selatan, bukan hanya kunjungan kerja yang di lakukan oleh Gubernur Sulut, langsung membawa bantuan tunai sebanyak 6 Miliar untuk Pemkab Minsel.

Kunjungan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE ke Kabupaten Minahasa Selatan, dalam rangka melakukan Peninjauan di Tiga Lokasi yang berbeda. Senin (12/07/22)

Lokasi pertama yang di kunjungi Posko Komando Tanggap Darurat yang juga tempat pengungsian para korban bencana alam, yang berada di Kelurahan Lewet, setibanya Gubernur Olly di lokasi pengungsian yang di jemput langsung oleh Bupati Franky D Wongkar dan Wakil bupati Petra Y Rembang yang di dampingi Sekda Glady Kawatu bersama FORKOPIMDA.

Masih dilokasi yang sama, Gubernur Olly menyerahkan Bantuan Dari Pemerintah Provinsi Sulawesi utara berjumlah 6 Miliar kepada Bupati dan Wabup, bantuan dari Pemprov terbagi dua, 1 Miliar untuk bantuan Hunian Sementara ( HUNTARA) dan 5 Miliar untuk bantuan Hunian Tetap (HUNTAP).

Menurut Gubernur Olly, bantuan tersebut untuk pembebasan lahan dan pembangunan akses jalan ke Hunian Tetap, serta mempercepat relokasi, jadi bantuan tersebut dari pemprov untuk membantu Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam Percepatan Penanganan Tanggap Darurat Bencana Alam.

“Bantuan Keuangan sebesar 5 Miliar ini untuk persiapan pembebasan lahan, pembangunan hunian tetap, serta akses jalan. Pemprov memberikan bantuan ini untuk mempercepat relokasi. Jadi jangan salah pengertian, ini bukan untuk dibagi-bagi ,” tutur Gubernur OD.

Olly menambahkan, Sementara untuk bantuan bencana sebesar 1 miliar bagi percepatan pembangunan Hunian Sementara (Huntara) dan juga untuk bantuan lainnya bagi korban bencana.”ujarnya lagi.

Dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan sendiri, lewat penyampaian Bupati Franky Donny Wongkar SH,sangat berterima kasih atas respon yang baik dari Pemprov Sulut atas pemberian bantuan korban bencana.” Bantuan ini akan dipergunakan untuk membantu proses pemulihan korban bencana. Sekali lagi terima kasih pak Gubernur OD yang selalu peduli kepada masyarakat Minahasa Selatan,” pungkas Bupati FDW.

Usai meninjau lokasi posko pengungsian di Kantor Kelurahan Lewet, Rombongan Gubernur bersama Bupati dan Wabup Minahasa Selatan langsung menuju ke lokasi Huntara, untuk memantau kesiapan pembangunan Huntara sudah sejauh mana persiapannya, tidak berapa lama Rombongan Gubernur melihat dan memantau situasi perkembangan di Huntara, Rombongan melanjutkan peninjauan di lokasi bencana Landslide di Kelurahan Bitung Kambiow.

Dalam pantauan media, hadir bersama rombongan Gubernur dari unsur FORKOPIMDA yakni, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga S.I.P, Kejari Minsel Budi Hartono S.H., M.Hum dan beberapa jajaran Kepala SKPD Kabupaten Minahasa Selatan bersama Staf ASN.

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0