Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Moment Upacara Memperingati Hari Pahlawan, Bupati Mengajak Masyarakat Minsel Melakukan Program “Marijo Batanam”

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongka, SH
Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongka, SH

 

MINSEL Kabarpost.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongka, SH mengajak masyarakat untuk meneladani semangat persatuan dari para pahlawan yang telah memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Bupati kepada sejumlah wartawan usai melakukan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022 yang digelar oleh Pemkab Minsel di Ruang Terbuka Publik (RTP), Kamis (10/11/2022).

“Para pahlawan kita telah berjuang untuk merdeka dulu hanya dengan bambu runcing dan semangat kolektif. Maka isilah perjuangan mereka itu dengan semangat untuk bersatu, karena bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” ujar Bupati.

“Saya yakin kalau kita semua bergandengan tangan, saling berkolaborasi dan bersinergi maka akan ada kebahagiaan, kenikmatan dan kesejahteraan bagi masyarakat Minahasa Selatan,” tambah Bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga berharap masyarakat untuk menyikapi kondisi sekarang ini dengan adanya Covid-19 dan Inflasi untuk mengikuti program yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan sejak awal tahun 2022 yakni “Marijo Batanam”

“Silahkan masyarakat untuk menanam tanaman sesuai dengan kondisi di masing-masing tempat, agar supaya ketika di tahun 2023 kita menghadapi masalah di bidang pangan, kita sudah siap dan memiliki bahan makanan yang menunjang,” harap Bupati.

Terakhir, Bupati juga mengajak para insan pers untuk bersama-sama membangun Kabupaten Minahasa Selatan dengan menyajikan berita yang mengedukasi masyarakat.

“Karena kalau kita bersatu membangun Kabupaten Minahasa Selatan ini, juga didalamya ada kawan-kawan pers dalam pemberitaannya berdasarkan data dan fakta, maka pembangunan di Minahasa Selatan akan bertumbuh dan berkembang dengan baik,” tutup Bupati.

Usai upacara, Bupati menyerahkan secara simbolis 10 ribu kartu BPJS Kesehatan kepada penerima manfaat dan juga menyerahkan piagam penghargaan pengabdian kepada para Hukum Tua yang telah menyelesaikan masa pengabdian.

Selanjutnya Bupati menjadi Irup pada kegiatan upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Amurang. Turut hadir dalam upacara peringatan Hari Pahlawan, Forkopimda Minsel, LVRI dan tokoh masyarakat bersama tokoh rohaniawan, para pejabat teras serta seluruh ASN yang ada di Minahasa Selatan.

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0