Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Bupati dan Wabup Hadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) di Desa Tondey

Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022
Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022

 

MINSEL Kabarpost.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang, STh menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022, bertempat di Lapangan Nusa Indah, Desa Tondey, Rabu (09/11/2022).


Pada kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI Angkatan Darat (TNI AD) yang telah menggelar kegiatan TMMD dengan program pembangunan infrastruktur berupa pekerjaan perkerasan jalan penghubung antara Jaga VII Desa Tondey/Pelita dengan Desa Tondey.

“Selaku pemerintah dan masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak TNI Angkatan Darat yang telah bekerja untuk kepentingan dan kebutuhan rakyat di Desa Tondey Raya ini,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, dengan adanya program TMMD melalui pembangunan dan perkerasan jalan, maka akses dari Desa Tondey ke Dusun Jauh Pelita semakin mudah untuk dilalui dan tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tentunya, dari aspek ekonomi mobilisasi hasil pertanian itu bisa lebih mudah. Sehingga hasil-hasil pertanian dari Dusun Jauh Pelita ini bisa lebih cepat dan biayanya bisa lebih murah,” tutur Bupati.

Lanjut dikatakan Bupati, jika tak ada aral melintang, kedepannya pemerintah daerah akan menindaklanjuti peningkatan pembangunan jalan ini dengan melakukan pengaspalan.

Di tempat yang sama, Danrem 131/Santiago melalui Kasrem Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan mengatakan, pada dasarnya pelaksanaan program TMMD ini dilakukan dua kali dalam satu tahun.

“Hari ini adalah yang ke-115 jatuh di Desa Tondey. Intinya dari kita bahwa TNI Angkatan Darat hadir di tengah-tengah masyarakat, artinya keberadaan kami bermanfaat untuk masyaraakat,” ujar Kasrem.

Kasrem pun mengatakan, suksesnya kegiatan ini tak lepas dari campur tangan pemerintah dan masyarakat setempat.

“Ini sungguh lauar biasa. TMMD ini sebagai wujud kolaborasi antara TNI Angkatan Darat dan Pemerintah Daerah. Karena tidak mungkin kita akan bisa berjalan sendiri tanpa ada kolaborasi dan dukungan dari Pemerintah Daerah, stakeholder yang lain, termasuk juga masyarakat,” ujarnya.

Kasrem pun berharap, dengan digelarnya kegiatan ini dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat Tondey terlebih yang bermukim di Dusun Jauh Pelita.

“Masyarakat di sini luar biasa, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bermanfaat dan juga kedepannya bisa lebih besar lagi kita melaksanakan kegiatan seperti ini. Intinya TNI Angkatan Darat hadir untuk masyarakat,” tandasnya.


Usai upacara penutupan, Bupati bersama rombongan langsung melakukan pemantauan untuk melihat hasil perkerasan jalan yang telah dikerjakan.

Turut hadir dalam kesempatan, Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf Ircham Effendy; Kapolres Minahasa Selatan, AKBP C. Bambang Harleyanto, S.IK; Pimpinan SKPD Minsel, Forkopimda Minsel, Camat Motoling Barat, Tinno Rumengan; Camat Ranoyapo, Jendri Umboh; Kapolsek Motoling, Kapolsek Ranoyapo, Kapolsek Tompaso, Kapolsek Modoinding setra Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0