Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Kabupaten Minsel Penerima Piagam Penghargaan Proklim Utama Dari Kementrian

Bupati FDW saat menerima penghargaan ProKlim Utama dan Lestari
Bupati FDW saat menerima penghargaan ProKlim Utama dan Lestari

 

MINSEL Kabarpost.com – KEMENTERIAN Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIREKTORAT JENDERAL PENGENDALIAN PERUBAHAN IKLIM menyelenggarakan Program Kampung Iklim (ProKlim) Tahun 2022.

Pada hari ini 28 Oktober 2022 dari Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim menyelenggarakan pemberian Piagam Penghargaan dan Apresiasi kepada Kepala Daerah sebagai penerima piagam penghargaan.

Bersama ini kami sampaikan apresiasi atas peran aktif Saudara dalam melaksanakan
penguatan aksi lokal pengendalian perubahan ikllm di Indonesia sebagai bentuk kontribusi nyata masyarakat, pemerintah daerah dan berbagai pihak pendukung.

Berdasarkan keputusan Menteri Lingkungan Hldup dan Kehutanan, telah ditetapkan penerima penghargaan ProKlim Utama dan Lestari, serta apresiasi Pembina ProKlim dan Pendukung ProKlim sebagaimana daftar terlampir.

Penyerahan penghargaan ProKlim
yang dilaksanakan pada acara puncak Festival Iklim, hari ini tanggal 28 Oktober 2022 yang
mengambil tema “Tingkatkan Aksi Iklim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Dari 34 Kabupaten yang menerima Piagam Penghargaan ini, salah satunya Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara, Dimana Bupati Minahasa Selatan adalah salah satu penerima piagam penghargaan tersebut.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menerima penghargaan Pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) 2022 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia secara faktual di Jakarta Gedung Manggala Wanabakti,

Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) menyampaikan, penghargaan tersebut diterimanya, karena Kabupaten Minahasa Selatan dinilai mampu membina dan mengelola, sekaligus mengedukasi kepada masyarakat agar mereka peduli terhadap lingkungan

“Jadi penghargaan ini adalah hal yang luar biasa. Kabupaten Minahasa Selatan berhasil memperoleh penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut,” terangnya.

Karenanya, bupati mengajak masyarakat dan jajaran pemerintah kabupaten minahasa selatan untuk terus berupaya menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan, untuk menjaga dan melestarikannya.

Pemerintah kabupaten minahasa selatan meraih penghargaan sebagai Pembina Proklim dan sertifikat lokasi proklim utama atas keberhasilannya mendorong pengendalian perubahan iklim di beberapa desa.

Terinformasi ada Dua Desa yang memenuhi Kriteria sebagai penerima piagam penghargaan Proklim Utama, yakni Desa Wawontulap Kecamatan Tatapaan dan Desa Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat.

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0