Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

“Jemput Bola”, Taktik Yang Digunakan Bupati FDW Saat Melakukan Kunker

Bupati Minsel melakukan Kunker di beberapa Kementrian secara marathon
Bupati Minsel melakukan Kunker di beberapa Kementrian secara marathon

 

MINSEL Kabarpost.com – Jempol ( Jemput Bola ) taktik yang di lakukan seorang Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dan itu sudah menjadi prinsip kerja beliau.

Dalam mensukseskan Visi dan Misi pasangan Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR Minsel, kerap kali dilakukan dengan kerja nyata alias Jemput Bola, dengan melakukan Kunker di beberapa Kementrian secara marathon dan berkesinambungan.

Demi kesejahteraan Rakyat Minahasa Selatan, khususnya para Petani Di Minsel. Bupati FDW tak tinggal diam dan menggunakan setiap kesempatan pada saat melakukan Kunjungan Kerja Ke Pemerintah Pusat, atas kepiawaian beliau dapat melobi dan meloloskan beberapa program dari Visi dan Misi FDW-PYR sebagai Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Atas Kepiawaian Bupati Franky Donny Wongkar, SH (FDW) belakangan ini menjadi buah bibir bagi warga Minahasa Selatan.

Apa penyebabnya?. Lelaki yang akrab dikenal sebagai Bupati Minahasa Selatan ini, diam-diam mulai menunjukkan kemampuannya untuk mewujudkan Visi Minsel Maju Berkepribadian dan Sejahtera. Bahkan, dibalik kecakapan dan kepandaiannya, Suami tercinta anggota DPRD Minsel Elsje R. Sumual ini, rela ‘Ngamen” di kota Metropolitan Jakarta hanya untuk memperjuangkan aspirasi warga Minahasa Selatan, setelah-sebelumnya ayah tercinta dari Inri, Rael dan Eldo Wongkar ini melakukan lobi-lobi khusus di DPR-RI pada Senin (19/09/22) kemarin.

Namun, hari ini Selasa (20/9), mantan Direktur YBLH-LBH Manado selama 3 periode (1996-2002) nekat menyambangi Gedung Kementerian Pertanian-RI di Jalan Harsono RM Nomor.3 Ragunan-Jakarta.

Kunjungan tersebut dikatakan FDW, untuk melakukan audensi dengan Kementerian Pertanian RI terkait dengan program prioritas Minahasa Selatan di sektor Pertanian.

“Saya berkunjung di kantor Kementerian Pertanian ini, untuk menyampaikan berbagai keluh-kesah warga Minsel khususnya di para petani. Mulai dari benih, pupuk, teknologi pertanian moderen seperti alat dan peralatan pertanian dan lain-lain. Pokoknya semua yang menjadi keluh-kesahnya petani Minsel, saya sampaikan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian saat ini,” Tutur FDW.

Bahkan disampaikan oleh, mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara tiga (3) periode ini, mengaku sangat bersyukur. Karena dalam kunjungan tersebut, dirinya disambut baik oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian Dr. Ir. Kasdi Subagyono, M.Sc dan telah menerima serta merespon baik permohonan dari daerah Minahasa Selatan, melalui Proposal terkait Sarana & Prasarana Pertanian Kabupaten Minahasa Selatan.

“Saya sangat bersyukur kar’na Pemerintah Pusat selalu memberi signal yang baik terhadap usulan-usulan dari kabupaten Minahasa Selatan begitu juga dengan dan DPR-RI,” Tegasnya

Respon baik itu juga lanjut FDW, dapat dirinya rasakan ketika melakukan kunjungan pada Senin (19/9) di Gedung DPR-RI Jakarta untuk memperjuangkan rencana program pengembangan pembangunan di sector Pariwisata termasuk sektor Pertanian dan Perternakan.

“Saya akan tetap berusaha untuk melakukan lobi-lobi baik di DPR-RI maupun Kementerian untuk mewujudkan Visi dan Misi kami di Kabupaten Minsel. Secara khusus, upaya kami agar program-program prioritas ini bisa direalisasikan secara cepat dan tepat,” tambah FDW menutup percakapannya dari seberang ponsel.

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0