Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Bupati dan Wabup Minsel Bersama Forkompimda Berikan Bantuan Pembangunan RSS Untuk Korban Kebakaran

Kegiatan peletakkan batu pertama untuk bantuan kepada korban bencana Minsel
Kegiatan peletakkan batu pertama untuk bantuan kepada korban bencana Minsel

 

MINSEL Kabarpost.com – Pasca peristiwa kebakaran Pasar 54 Amurang beserta beberapa rumah penduduk yang terjadi beberapa pekan yang lalu, mendapatkan perhatian serius dari Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Kajari, Pengadilan Negeri Amurang, Dandim 1302 Minahasa, Pimpinan DPRD yang ada di kabupaten Minahasa Selatan terhadap para korban peristiwa kebaran Pasar 1954 Amurang dan membakar hangus beberapa rumah penduduk.

Hal ini di buktikan dengan aksi
‘Kepedulian dan Keprihatinan’ Forkompimda Minsel untuk meringankan beban para korban bencana kebaran Pasar 54 Amurang. “Kepedulian dan Keprihatinan” Forkompimda ini, dengan dilaksanakannya acara Peletakan Batu Pertama bantuan bangunan rumah sangat sederhana (RSS) dari Forkompimda bagi 32 Kepala Keluarga yang rumahnya terbakar, Jumat (11/11).

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH didampingi wakil Bupati Pdt, Petra Yani Rembang, MTh bersama dengan para Forkompimda Minsel lainnya mengatakan, bahwa bantuan pembangunan rumah bagi 32 Kepala Keluarga yang mengalami musibah kebakaran Pasar 54 Amurang, adalah bantuan murni serta inisiatif dari Forkompimda Minsel. Dan tipe bantuan bangunan rumah ini adalah tipe Rumah Sangat Sederhana (RSS).

“Kami dari Forkompimda Minsel yaitu Saya Bupati, pak Wabup, pak Kapolres, Pak Kajari, Ketua Pengadilan, Dandim 1302 Minahasa, Pimpinan DPRD bahkan beberapa kepala SKPD, berinisiatif untuk memberikan bantuan bangunan rumah tipe RSS kepada 32 korban bencana kebakaran pasar 54 Amurang,” ungkap Wongkar disela-sela kegiatan

FDW sapaan akrab Bupati Minsel berharap agar bangunan rumah sangat sederhana ini sekiranya dapat membantu para  korban bencana untuk mereka beraktifitas dan mereka tempati sebagai tempat tinggal, terutama mereka bisa menjaga, merawat bangunan rumah ini dari Forkompimda serta kepala OPD Pemkab Minsel seperti sekretaris daerah dan kepala dinas badan di Minsel untuk bangunan 32 RSS ini.

“Kalau juga ada donator yang lain yang ingin  menyumbang atau berpatisipasi dalam program kepedulian dan keprihatinan Forkompimda ini, kami tetap terbuka. Inikan masalah kemanusian, jadi pemkab dan Forkompimda tetap terbuka menanti,” tutur suami tercinta Anggota DPRD Minsel Elsye W. Sumual lembut. 

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0