Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Program Penghijauan, DLH Gandeng DPKP Tanam Ribuan Bibit Rica di Median Jalan Kota Manado

Kepala DHL, Frangky Porawouw dan Kepala DPKP Kota Manado, M Sofyan berkolaborasi dalam program penghijauan
Kepala DHL, Frangky Porawouw dan Kepala DPKP Kota Manado, M Sofyan berkolaborasi dalam program penghijauan

 

MANADO Kabarpost.com – Demi mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, yang dipimpin oleh Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang dalam rangka penghijauan di Kota Manado,
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengandeng Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kota Manado berencana melakukan penanaman ribuan rica (cabe) di Median jalan yang ada di Kota Manado.

Hal ini mendapatkan dukungan penuh dari Kepala DPKP Kota Manado, Muhammad Sofyan program menanam rica yang digagas Pemkot Manado melalui DLH.

“Kami telah menyiapkan bibit cabe sebanyak 28.000 ribu batang. Untuk jenisnya sendiri adalah varietas cabe lokal,” kata Kadis Sofyan kepada wartawan Kabarpost.com, Sabtu (23/10/2021).

Lanjut dikatan Kadis Sofyan, pihaknya akan melihat seberapa banyak kebutuhan untuk mensupport programnya DLH. pemilihan cabe karena ini merupakan satu diantara kebutuhan sehari-hari yang sering terjadi inflasi di pasaran.

“Tentunya, Kami telah menyiapkan rica untuk membantu DLH dalam menata taman kota. Pada intinya apa yang torang sudah berikan itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Jika perawatannya baik maka cabe ini bisa panen sampai lima kali,” ujar Kadis Sofyan.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kepala DLH Kota Manado, Franky Porawouw mengaku sudah meminta bantuan Dinas (Kadis) Pertanian Kelautan untuk turut serta mensukseskan kegiatan ini. Dirinya mengungkapkan, lokasi yang akan di tanami di seputaran Citraland sampai ke depan gerbang jalan Tol Manado-Bitung akan dihiasi dengan tanaman cabe. Kemudian pihaknya akan menanam dari Plaza sampai ke depan Kantor Penggadaian Pusat.

“Sekitar 2000 bibit akan kita tanam termasuk di seputaran TPA Sumompo. Kita akan bekerjasama dengan Ketua Lingkungan (Ketling) untuk menjaga, sementara kita yang akan bertugas menyiram setiap pagi dan sore. Kalau sudah masuk musim panen silahkan masyarakat petik tapi pilih yang sudah merah matang. Petik dengan hati-hati dan seperlunya,” pungkas Porawouw.

 

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0