Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Hasil Olahan Masyarakat Minsel Laris Manis di Beli Pengunjung Dari Berbagai Daerah di Indonesia

Para pengunjung memadati stand Minsel
Para pengunjung memadati stand Minsel

 

MINSEL Kabarpost.com – Hari terakhir kegiatan pameran Apkasi Otonomi Expo berlangsung ramai dan padat oleh pengunjung, dimana setiap stand pemerintah kabupaten yang ikut dalam pameran, melakukan promosi besar besaran kepada pengunjung terkait hasil prodak rumahan mereka, terlebih kusus minsel menampilkan berbagai macam hasil prodak rumahan.

Hari Jumat 22 okt adalah hari terakhir pameran Apkasi Otonomi Expo merupakan puncak promosi besar besaran setiap stand kabupaten yg ikut,Tak terkecuali stand Kabupaten Minahasa Selatan yang menampilkan berbagai potensi hasil UMKM warga Minsel, turut mendapat suport dari warga Jakarta dan sekitarnya.

Mulai dari makanan dan minuman khas sampai pada industri seperti rumah panggung, meble, bahkan hasil-hasil olahan pabrik yang ada di minsel turut mendapat perhatian para pengunjung.

Menurut Staf Ahli Bupati Dekky J Tuwo, SSos yg juga Kadis PUPR Kab Minsel, Ajang pameran ini intinya sebenarnya bukan pada penjualan produk di stand tapi lebih pada pengenalan produk2.

” Kalaupun mereka ingin memiliki bisa diadakan kerja sama atau MOU dgn Pemkab atau perusahan serta UMKM. Tapi karena minat yg besar dari para pengunjung yang segera ingin memiliki sehingga mereka tidak segan-segan merogoh koceknya membeli langsung barang tersebut, Untunglah stock yang disediakan cukup banyak, Seperti halnya captikus yang laris manis.” Ungkapnya.

“Sebelum penutupan pameran, semua stok minuman botol captikus dan soju habis terjual,
Pelayan stand kelabakan karena pengunjung berjubel, tidak terkecuali pria maupun wanita.” Imbuhnya.

Pengunjung semakin tertarik ketika meneguk sedikit dari tester yg disediakan.

“Kesan pertama enak, tidak kalah dengan minuman-minuman import, kesan kedua segar dan semakin bersemangat,.” ujar salah satu pengunjung sehabis mengecap tester captikus.

Demikian juga dengan makanan-makanan khas minsel, kue, ikan kering dan lain-lain,Termasuk rumah panggung dan meble serta kerajinan-kerajinan lainnya turut dipromosikan.

Produk-produk unggulan ini sengaja diikutsertakan oleh Bupati Franky Donny Wongkar SH, dalam pameran ini agar masyarakat indonesia mengenal dan ingin mendapatkan lebih banyak, Apalagi banyak media-media nasional bahkan internasional yang meliput, Maka ujung-ujungnya masyarakat Minsel yg akan diuntungkan, ini juga merupakan salah satu langkah pemulihan ekonomi masyarakat dimasa pandemi.

 

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0