Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Pemkot Manado Siapkan Bantuan Gerai Bagi Kaum Disabilitas Netra

Kepala BRSPDSN Tumou Tou didampingi
Kadinsos dan Kabid Resos saat foto bersama di salah satu bentuk bantuan Gerai bagi para Disabilitas Netra yang ada di Kota Manado
Kepala BRSPDSN Tumou Tou didampingi Kadinsos dan Kabid Resos saat foto bersama di salah satu bentuk bantuan Gerai bagi para Disabilitas Netra yang ada di Kota Manado

 

MANADO Kabarpost.com – Demi membantu penyandang Disabilitas Netra di Kota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado kerja sama dengan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Tumou Tou Kota Manado. Dimana, dalam membatu untuk menyiapkan tempat usaha atau gerai bagi para penyandang disabilitas netra.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, Sammy Kaawoan melalui Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial (Resos), Suhendra S Sos mengatakan, ini merupakan bantuan dari Kementrian Sosial RI bagi para penyandang disabilitas netra yang ada di Kota Manado. Nantinya gerai tersebut, akan disediakan space di setiap Indomaret dan Alfamart yang akan menjadi tepat bagi para penyandang disabilitas netra untuk berjualan.

“Pemkot Manado dalam hal ini, Walikota Manado telah melakukan komunikasi dengan pihak Indomaret dan Alfamart dan telah disetujui akan ada tempat bagi para penyandang disablitas netra untuk berjualan. Dari pihak Dinsos Kota Manado juga turut mendampingi Walikota saat membahas rencana ini,” kata Suhendra kepada wartawan diruang kerjanya.

Suhendra berharapkan, untuk kedepannya para penyandang disabilitas netra yang telah mendapatkan bantuan berupa gerai dan perlengkapan berjualan lainnya, tidak lagi bingung akan berjualan dimana. Karena untuk tempat berjualan sudah difasilitasi kerjasama Pemkot Manado dan pihak Indomaret dan Alfamart.

“Untuk teknis pelaksanaanya dalam waktu dekat akan diujicoba beberapa orang dulu. Dari mereka (tuna netra) berharap lokasi yang disiapkan Indomaret dan Alfamart juga tidak terlalu jauh dari tempat mereka tinggal di (kelurahan) Paal 4. Mungkin bisa di gerai yang ada di seputaran Paal Dua dan Tikala,” pungkas Suhendra.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0