Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Masa Reses ke II, Jeane Laluyan Serap Aspirasi Masyarakat Kecamatan Wenang

IMG_20220722_225211

MANADO Kabarpost.com – Masa Reses ke II, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, Jeane Laluyan yang dilaksanakan, Jumat (22/7/2022) yang bertempat di Ballroom ITC Manado tepatnya di Kelurahan Wenang Selatan, Kecamatan Wenang.

Dalam kesempatan tersebut, Srikandi PDI Perjuangan ini mengatakan, selain bersilahturahmi kegiatan reses juga berguna untuk saling koordinasi keluhan-keluhan sosial yang sering terjadi di masyarakat.

“Pertemuan ini lebih baik kita saling sharing tanya jawab terkait masalah-masalah di tingkat kelurahan, kecamatan, ataupun secara menyeluruh di Kota Manado supaya ada jalan keluar,” kata Jeane Laluyan.

Saat sesi tanya jawab berlangsung, Jeane Laluyan menerima sejumlah aspirasi yang disampaikan warga. Antara lain: masalah penerangan jalan umum (PJU), dana lingkungan, renovasi kantor Kelurahan Istiqlal, mekanisme pengurusan KIP dan KIS, serta keberadaan pengemis di seputaran pusat kota.

Dalam reses tersebut hadir juga Camat Wenang Bonyx Saweho bersama Sekcam, dan perwakilan Dinas Sosial John Lubis sebagai pendamping untuk menjawab aspirasi yang disampaikan warga.

“Banyak keluhan yang saya terima, namun ada beberapa yang akan saya jawab dulu. Untuk dana lingkungan dan pekerjaan-pekerjaan di kelurahan masih dalam tahap lelang. Jika sudah ada yang menang lelang akan dikerjakan oleh kontraktor. Tunggu saja nanti saya akan kroscek ke Dinas Perkim perkembangannya,” ujar Camat Bonyx.

Untuk masalah pengurusan KIP dan KIS, John Lubis mengatakan semuanya akan di proses jika persyaratan berkas sudah lengkap.

“KIP dan KIS semuanya harus lengkap berkas baru diproses. Di Kecamatan Wenang untuk data pemegang KIP yang paling rendah dari kecamatan-kecamatan lain. Saya tidak tahu alasannya apa yang pasti minatnya sangat sedikit atau apakah disini warganya sudah mampu semua,” ungkap Lubis.

Menanggapi semua keluhan warga, Jeane Laluyan yang juga anggota Fraksi PDIP ini meminta masyarakat untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Kalau ada masalah jangan langsung menghakimi. Temui ketua lingkungan masing-masing dan pertanyakan pemyebabnya. Saya juga meminta kepada seluruh ketua lingkungan, lurah serta camat agar selalu melayani masyarakat tanpa pandang bulu. Selalu bersikap objektif dalam melayani seperti yang ditunjukkan Walikota kita,” pungkas Jeane Laluyan.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0