Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Kumu dan Memprihatinkan, Pemkot Manado Bakal Renovasi Rusunawa Tingkulu

20220218_223547

MANADO Kabarpost.com – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang berada di kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, Kota Manado yang di bangun sejak tahun 2014 lalu kini terlihat begitu Kumu dan sangat memperhatikan. Dimana, beberapa bagian gedung seperti pipa saluran air sudah mulai tidak layak pakai serta atap bangunan yang sudah dialiri rembesan air.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Manado berencana merenovasi bangunan Rusunawa yang sebelumnya diperuntukkan bagi para warga Kota Manado yang tidak memiliki rumah dan dikategorikan dalam korban bencana alam seperti banjir dan tanah longsor hingga korban terdampak penggusuran.

(Kepala Dinas Perkim Kota Manado, Peter Eman)

“Melihat kondisi yang begitu sangat memprihatinkan, maka Pemerintah Kota telah mengganggarkan di tahun 2022 ini, akan dilakukan pemeliharaan Rusunawa,” kata Plt Kepala Dinas Perkim Kota Manado, Peter Eman, kepada Kabarpost.com Jumat (18/2/2022).

Peter Eman mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mensosialisasikan kepada para penghuni untuk mengosongkan Rusunawa karena akan ada perbaikan.

“Kami telah mensosialisasikan kepada penghuni Rusunawa untuk segara mengosongkan rusun. Dan minggu depan akan ada sosialisasi lagi di Rusunawa. Selain itu, kami telah memberikan waktu kepada penghuni rusun untuk mengosongkan rusun karena akan segera diperbaiki,” ungkap Eman.

(Kondisi Rusunawa pada lantai dasar)

Eman berharap, penghuni Rusunawa bisa bekerjasama dan mengerti untuk segera mengosongkan rusun.

“Saya berharap para penghuni rusun bisa memaklumi dan mengerti untuk segera mengosongkan rusun. Karena jika pada saat perbaikan masih ada aktifitas didalam rusun, akan susah untuk melakukan perbaikan,” harap Eman.

Seperti yang diketahui, Rusunawa Ring road yang sudah berdiri sejak tahun 2014 ini memiliki 96 rusun yang dibagi dalam dua bangunan dengan lima lantai. Masing-masing lantai mulai dari lantai dua sampai lantai lima ada 24 rusun yang ditempati lebih dari seratus orang. Sedangkan untuk lantai satu atau lantai dasar lebih difungsikan untuk lahan parkir. Kini sudah tidak lagi terurus dan begitu memperhatikan dan perlu direnovasi.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0