Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Intip Himbauan Karyadi Dibalik Enteri Meeting BPK dan 16 Pemerintah di Sulut

Pelaksanaan Entry Meeting Kepala BPK Perwakilan Sulut, Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA, bersama 16 Kepala Daerah di Sulut
Pelaksanaan Entry Meeting Kepala BPK Perwakilan Sulut, Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA, bersama 16 Kepala Daerah di Sulut

 

MANADO Kabarpost.com –  Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara, Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA, Selasa (25/1/2022) kemarin melaksanakan Entry Meeting dalam rangka pemeriksaan atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2021 dan kinerja untuk 16 pemerintah yang ada di Sulut.

Secara tegas Karyadi mengatakan, kepala daerah harus berupaya maksimal dalam menyusun laporan keuangan pemerintah daerah.

“Sebagai bentuk pertanggungjawaban kegiatan dan anggaran secara transparan dan akuntabel,” sebut yang juga penulis buku “AUDIT itu Gampang”.

Sementara Gubernur Provinsi Sulut lewat Wakil Gubernur, Steven Kandouw mewakili para Kepala Daerah, menanggapi himbauan Kepala BPK Perwakilan Sulut tersebut menyatakan siap dan menyambut pelaksanaan Pemeriksaan Pendahuluan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 dan menghimbau jajaran Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Kota untuk mendukung tugas yang sedang dijalankan Badan Pemeriksa Keuangan dan berharap Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Kota di wilayah Provinsi Sulawesi Utara dapat mepertahankan Opini WTP dan Khusus Kabupaten Minahasa Utara dapat memperoleh peningkatan opini dari Badan Pemeriksa Keuangan.

“Pemeriksaan Pendahuluan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran
2021 dilakukan dalam jangka waktu tiga puluh lima hari sampai dengan empat puluh lima
sesuai tingkat resiko pelaksanaan pemeriksaan. Pemeriksaan Pendahuluan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 bertujuan menguji hal terkait Kas dan melakukan pengujian keberadaan atas transaksi yang dilakukan sepanjang tahun 2021,” tutup Wagub Kandouw.

 

(Jane)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0