Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

DPRD Sulut dan Pemprov Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD 2022

Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD 2022, Jumat (16/9/2022) di ruang rapat paripurna DPRD Sulut
Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD 2022, Jumat (16/9/2022) di ruang rapat paripurna DPRD Sulut

 

MANADO Kabarpost.com – Setelah melalui pembahasan antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Sulut, akhirnya kata sepakat terucap.

Lewat rapat Paripurna, Nota Kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD 2022 akhirnya ditandantangai secara bersama, Jumat (16/9/2022) sore, di ruang rapat paripurna DPRD Sulut.

Adapun penandatangan itu dilakukan Pimpinan Dewan yaitu dr. Fransiscus Andi Silangen (Ketua), Victor Mailangkay (Wakil Ketua) dan James Arthur Kojongian (Wakil Ketua) bersama Pemprov Sulut yaitu Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

Di rapat, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur, Steven Kandouw di sambutan mengatakan, mengapresiasi dan salut kepada DPRD Provinsi Sulut yang sudah melakukan tahapan pembahasan anggaran perubahan tersebut.

“Sampai tadi malam sangat dinamis. Itu merupakan satu wujud komitmen teman-teman supaya menghasilkan satu produk yang betul-betul, bukan asal-asal. Itu melalui kajian dan kolaborasi. Terima kasih Anggota Dewan yang terhormat,” tutur Wagub.

Lebih lanjut disampaikan Wagub Steven Kandouw bahwa kebijakan penganggaran itu secara umum untuk memecahkan masalah penting dan mendesak.

“Menjadi sektor penunjuk dan mengarah pada sektor utama pembangunan. Selain itu juga kita dipengaruhi oleh faktor-faktor eksternal seperti kenaikan BBM dan lainnya. Sehingga ini sedikit banyak sangat mempengaruhi APBD kita dari pendapatan dan belanja,” ucap mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Pada intinya sebut Wagub, anggaran nanti dalam rangka memantapkan pencapaian di daerah Nyiur Melambai ini.

“Yaitu delapan prioritas pembangunan,” ujar Wagub seraya menyebutkan kedelapan prioritas yang dimaksud.

Sedangkan Ketua DPRD Sulut, dr.Fransiscus Andi Silangen mengungkapkan penghargaan dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut yang diwakili Wakil Gubernur, Steven Kandouw yang sudah hadir dan memberikan sambutan di rapat paripurna.

“Juga kepada para Pimpinan Dewan, para Anggota Dewan dan Penjabat Sekretaris Daerah bersama jajaran yang telah hadir di rapat paripurna. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih.

Turut hadir di rapat paripurna yaitu, sejumlah Anggota Dewan, Penjabat Sekretaris Daerah Praseno Hadi dan jajaran, Sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu dan jajarannya. Sedangkan Anggota Dewan lainnya mengikuti pelaksanaan rapat paripurna lewat virtual.

 

(jane)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0