Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Dihadiri AARS, Walikota Andrei Kukuhkan Pengurus PGRI Kota Manado

FB_IMG_1657691208857

MANADO Kabarpost.com – Walikota Manado, Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota Manado, Richard Sualang (AARS), Rabu (13/7/2022) mengukuhkan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Manado masa bakti XXII tahun 2021-2025.

Acara yang bertema: Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan” ini diawali dengan acara pembukaan yakni; menyanyikan Indonesia Raya dan Mars PGRI dan sekanjutnya Doa Pembukaan oleh Ketua BKSUA Kota Manado Pdt. Yudi Tunari M.Theol. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Kepengurusan PGRI Manado yang diketuai oleh Dr. Daglan M. Walangitan M.Pd. dan Sekretaris Dr. Olga M. Wahani S.Th, M.Pd.

Usia pembacaan surat keputusan, dilanjutkan dengan Pengukuhan Kepengurusan PGRI Kota Manado secara resmi oleh Wali Kota Manado dilanjutkan dengan penyematan Pin kepada Ketua PGRI Kota Manado. Selanjutnya adalah sambutan-sambutan yang diawali dengan sambutan Ketua PGRI Provinsi Sulut, Drs. Star Wowor M.Si yang ikut meneriakan yel-yel PGRI.

Walikota Andrei ketika diberikan kesempatan menyampaikan sambutan mengucapkan banyak selamat kepada PGRI Kota Manado yang baru saja dikukuhkan.

Di awal sambutannya Walikota Andrei menceritakan ketika Bom Atom menghancurkan Jepang di Hirosima dan Nagazaki pada Perang Dunia II. Selesai Perang Kaisar Hirohito menanyakan ada berapa Guru yang tersisa. Kaisar tidak menanyakan berapa Jendral atau berapa pasukan yang tersisa, tapi Guru.

Walikota Andrei mengilustrasikan hal ini untuk menyampaikan pesan, bahwa peran Guru sangat penting bagi bangsa dan negara. Menurut Wali Kota, dari cerita itu tergambarkan bagaimana Jepang ingin meningkatkan SDM setelah terpuruk dengan kekalahan perang yakni lewat peran Guru. Wali Kota mengatakan, bahwa sejak tahun 70-an hingga saat ini bisa dibuktikan kemajuan Jepang yang sangat luar biasa.

Bagi Walikota Andrei semangatnya adalah begitu sangat penting kehadiran Guru-Guru ditengah kehidupan masyarakat. Makanya Wali Kota sangat berharap bahwa Guru-Guru dapat meningkatkan profesionalisme lewat pengabdiannya sebagai Guru.

“Bekerja maksimal lewat kepengurusan PGRI Kota Manado. Keahlian ditingkatkan lewat program pemerintah seperti “merdeka belajar” yang gencar dilakukan pemerintah saat ini. Guru juga harus mengikuti perkembangan terutama diera digitalisasi saat ini. Torang tidak bisa bersaing kalau tidak mengikuti perkembangan,” pungkas Walikota Andrei.

Acara ini diakhiri dengan foto bersama pengurus PGRI Kota Manado yang baru saja dikukuhkan. Hadir dalam pengukuhan ini selain Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, juga Ketua PGRI Sulut, Drs. Star Wowor M.Pd., Ketua BKSUA Kota Manado Pdt. Yuddi Tunari yang juga bagian dari jajaran pengurus PGRI Kota Manado, Ketua dan Pengurus PGRI Kota Manado serta pengurus PGRI Tingkat Kecamatan se-Kota Manado.

(*/Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0