Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Diguyur Hujan Sejumlah Legislator Sulut Ini Tetap Serap Aspirasi

Billy Lombok dan Victor Mailangkay (Wakil DPRD Sulut) didampingi Hendry Walukouw dan Christovel Lumentut (Anggota DPRD Sulut) saat menandatangani enam poin tuntutan dari Aliansi Cipayung Bergerak di lobby kantor DPRD Sulut, Selasa (6/9/2022)
Billy Lombok dan Victor Mailangkay (Wakil DPRD Sulut) didampingi Hendry Walukouw dan Christovel Lumentut (Anggota DPRD Sulut) saat menandatangani enam poin tuntutan dari Aliansi Cipayung Bergerak di lobby kantor DPRD Sulut, Selasa (6/9/2022)

 

MANADO Kabarpost.com – Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berlokasi di Jalan Kairagi Kota Manado, Selasa (6/9/2022) padat dikunjungi para pendemo.

Pun guyuran hujan deras di sore itu bukanlah penghalang sejumlah Legislator DPRD Sulut untuk menyerap aspirasi yang disampaikan para pendemo yakni Aliansi Cipayung Bergerak.

Tampak, dua Wakil Ketua DPRD Sulut yaitu Victor Mailangkay dan Billy Lombok juga dua Anggota Dewan, Hendry Walukouw bersama Christovel Lumentut.

Selanjutnya, kedua Pimpinan Dewan Sulut itu menandatangani selembar kertas bertuliskan enam tuntutan yang disampaikan Aliansi Cipayung Bergerak.

Usai tanda tangan, saat diwawancarai sejumlah awak media Billy Lombok mengatakan mendukung aspirasi tersebut.

“Ya tentunya sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku,” ucap Politisi dari Partai Demokrat ini.

Lebih lanjut dikatakan Lombok, aspirasi yang diterima hari ini akan ditindaklanjuti hingga ke pusat.

“Secara kolektif kita sepakat untuk membawa aspirasi ini ke pemerintah pusat. Dalam waktu dekat kita akan ajukan itu cuman menunggu jadwal dari pusat seperti apa,” tutup Lombok.

Senada disampaikan Victor Mailangkay bahwa wajib hukumnya DPRD memperjuangkan aspirasi rakyat. “Dalam memperjuangkan aspirasi ini maka setiap wakil rakyat harus berada dibagian terdepan dan tentunya mengedepankan ketentuan aturan yang berlaku,” tandas Politisi Partai Nasdem ini seraya menegaskan kembali akan memperjuangkan aspirasi tersebut.

Adapun enam poin aspirasi yang disampaikan Aliansi Cipayung Bergerak,
1.Mendesak pemerintah mencabut kebijakan kenaikan harga BBM.
2.Mendesak pemerintah menindak tegas mafia tambang dan migas.
3.Menolak pasal-pasal yang bermasalah di RKUHP.
4.Memintah pemerintah melakukan transparansi dan optimalisasi pajak negara.
5.Mendesak pemerintah untuk memberikan sanksi tegas terhadap perguruan tinggi yang tidak menerapkan Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021.
6.Mendesak POLDA Sulut untuk meningkatkan KAMBTIBMAS di Sulut, dan menyelesaikan kasus secara tegas, adil dan sesuai prosedur.

Untuk diketahui, sebelum Aliansi Cipayung Bergerak Dua Pimpinan Dewan sejumlah Anggota Dewan sudah menerima aspirasi yang disampaikan organisasi lain.

 

(jane)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0