Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Gempar, Penemuan Granat Aktif di Desa Buyat

Penemuan granat
Penemuan granat

 

BOLTIM Kabarpost.com – Penemuan satu buah Granat di Desa Buyat Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), gemparkan warga sekitar.

Diketahui lokasi penemuan Granat itu di Desa Buyat dua, warga pun melaporkan dengan adanya penemuan Granat ke pihak-pihak terkait untuk di teliti apakah Masi aktif atau tidak.

Pasalnya Granat tersebut di klaim Masi aktif Serta melibatkan Pihak TNI/Polri, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa untuk melakukan pemantauan pengamanan di lokasi tersebut. Diketahui juga penemuan Granat tersebut berkisar 10 Tahun lebih karena sudah berkarat, Rabu (7/9/2022).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), Urban Kotabunan Ajudan Komisaris Polisi (AKP) Gani Tololiu menuturkan, laporan penemuan granat itu dari warga sekitar jam 7 serta mereka langsung menurunkan beberapa personil untuk mengamankan lokasi penemuan.

“Pihak kami dilaporkan sekitar jam 7 pagi dan langsung menurunkan beberapa personil untuk mengamankan, ini pun tidak serentak,” ujar Kapolsek.

Ia juga mengatakan kalau sudah menghubungi Polres Boltim dan ada tim yang akan turun besok untuk menjinakkan Granat tersebut.

“Kami juga sudah menghubungi pihak Polisi Resor (Polres), Boltim serta pihak Polres pun sudah menghubungi kepusat dan akan turun tim Penjinakan Bahan Peledak (Jihandak), merekalah Bagian menjinakkan bom,” ungkap Tololiu.

 

(Apunk)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0