Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Terus Datangkan Investor, Olly Gandeng Rotterdam dan Inerco Kembangkan Hub Port International Bitung

IMG-20220520-WA0155

MANADO Kabarpost.com – Luar Biasa, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey terus mendatangkan investor untuk lebih mantapnya pembangunan di Sulawesi Utara, terlebih khusus saat ini yang dilakukan Gubernur Olly adalah melobi investor dari Rotterdam Belanda untuk pengembangan pelabuhan Bitung yang sudah di proyeksi menjadi Hub Port International.
Tak tanggung-tanggung, Director International Port of Rotterdam, Mr Rene Vander Plas pun langsung menyambangi Kantor Gubernur Sulut bersama CEO PT Inerco Global Int’l Hendrik Kawilarang Luntungan, Jumat (20/5/22).

Usai pertemuan, kepada wartawan Gubernur Olly mengungkapkan bahwa sebelumnya rombongan dari Rotterdam sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

“Mereka juga sudah meninjau di Pelabuhan Bitung, mudah-mudahan tim teknis datang dan bertemu dengan tim teknis kita, dan kita akan lihat nanti berapa nilai investasinya untuk Pelabuhan Bitung,” ujar orang nomor satu di Sulut ini, sembari mengatakan, mudah-mudahan semua ini bisa berjalan dengan lancar, agar masyarakat Sulut bisa merasakan dampaknya.

Sementara itu, CEO PT Inerco Global Int’l Hendrik Kawilarang Luntungan membeberkan bahwa, dalam rangka penjajakan investasi pelabuhan international Hub Bitung, dari PT Inerco sedang menjajaki bersama Port of Rotterdam melakukan studi kelayakan saat ini, untuk dibangunnya international Hub Port Bitung.
“Ini adalah program dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Pak Gubernur Olly yang mengundang kita untuk melihat potensi yang ada di Sulut.
Secara geografis sangat menarik, tapi, kitakan masih dalam tahap studi kelayakan. Ketika hasilnya baik dalam tiga bulan kedepan, maka pihak Rotterdam bersama Inerco akan melakukan investasi di Sulut,” tuturnya.

Diketahui Rotterdam adalah pelabuhan terbesar dan pintu masuk ekspor-impor untuk negara-negara di Eropa.
Sementara, PT Inerco Global International dan Port of Rotterdam sudah bekerja sama selama 2 tahun dalam rangka melakukan studi kelayakan pembangunan International Hub Port Bitung yang melibatkan Konsultan terbesar dunia Pricewaterhouse Coopers.
Turut hadir dalam pertemuan itu, Kadis PTSP Sulut Frangky Manumpil.

(Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0