Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Pdt Telda: Kedepan Tanah Minahasa, Taman Eden Masa Kini Jadi Berkat

Screenshot_2022-01-27-08-34-36-51

MANADO Kabarpost.com – Menjadi hamba Tuhan untuk melayani Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), jadi motivasinya untuk bersedia dinominasikan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS), dalam hal ini sebagai calon Sekretaris Umum (Sekum).

Hal itu mejadi motivasi Pdt Meisytra Telda Wungkar MTh (Ny Kowel), untuk bisa diperkenankan menduduki pucuk tinggi di salah satu gereja terbesar di Indonesia ini, yaitu GMIM.

“Motivasi saya sebagai calon Sekum yang telah dinominasikan dari beberapa Jemaat, sebagai hamba Tuhan untuk melayani jadi berkat baik GMIM secara nasional ataupun secara internasional,” kata Pdt Telda, sapaan akrabnya kepada media ini, Selasa (25/1/22).

Dan jika diperkenankan, ia mempunyai Misi menjadi hamba pemimpin yang taat setia, sebagai misionaris Tuhan baik di tanah Minahasa serta dalam pelayanan kebersamaan di Provinsi ini juga di Indonesia dalam kerukunan.

“Kedepan, tanah Minahasa sebagai taman Eden masa kini. Bisa menjadi tanah berkat Tuhan yang penuh dengan susu dan madu lewat pemberian kehambaan,” ucapnya.

“Itulah harapan-harapan saya kedepan sebagai pemimpin bila Tuhan berkenan untuk duduk di Badan Pekerja Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa. Tuhan memberkati,” katanya.

Dia pun mengakui tantangan yang diembannya untuk maju masuk dalam nominasi BPMS GMIM, tidak lepas dari dorongan aras di berbagai penjuru tanah Minahasa.

Adapun yang pertama memajukan saya di nominasi ini, pertama yang bersuara dari Tomohon kemudian dari Tondano di wilayah tempat pelayanan dulu. Kemudian di Tondano dan yang ada juga tersebar di Minahasa Selatan baik di Tareran tempat pelayanan pertama, juga di Amurang.

Juga di Kota Manado yang saat ini secara khusus saya ditempatkan di wilayah Manado timur IV. Minahasa Utara dan di Bitung, baik dari unsur masa pelayanannya dahulu.

Selanjutnya,  sebagai dosen pada tahun 90-an dan awal 2000-an, mereka memberikan kekuatan topangan doa untuk maju dalam kepemimpinan sebagai BPMS.  “Doakan supaya lebih banyak lagi yang akan mendukung dan mendoakan,” ujarnya.

Selain itu, arus dukungan untuknya datang dari rekan pelayannya serta jemaat yang ada diberbagai penjuru dunia seperti di Amerika dari Eropa. Dan dari tempat-tempat lainnya yang pernah ia melayani secara global, mendukung untuk siap maju dalam pelayanan di GMIM.

“Terima kasih dan mengimbau agar kiranya kita mendoakan untuk nominasi BPMS ini. Imbauan saya, jemaat-jemaat yang juga akan memberikan suara biar kiranya diberkati oleh Tuhan,” pungkas Pdt Telda.

(*/Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0