Next Post
IMG-20221224-WA0012
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

ODSK Hebat! Secret Number Hentak Manado 17 Desember 2022, Pariwisata Sulut Bangkit

FB_IMG_1670591324462

MANADO Kabarpost.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Press Conference perihal kedatangan Girl Band K-Pop Korea Secret Number, Jumat (9/12/22) sore.

Press Conference dipimpin oleh Sekdaprov Sulut Steve Kepel didampingi Asisten 1 Pemprov Sulut Denny Mangala, Kadis Pariwisata Sulut Henry Kaitjily dan Kadis Kominfo Sulut Steven Evans Liow dan Ketua Panitia Pelaksana Fanny Nasry.

Dikatakan Sekdaprov Steve Kepel pelaksanaan konser Secret Number ini merupakan bagian dari North Sulawesi Music Vaganza Festival Desember 2022.

Diungkapkan Sekdaprov Sulut Steve Kepel, konser Secret Number akan digelar pada tanggal 17 Desember 2022 berlokasi di area Pohon Kasih Kawasan Megamas Kota Manado.

“Konser ini merupakan sajian dari Gubernur Sulut Olly Dondokmbey dan Wagub Steven Kandouw bagi warga Sulut. Dan konser ini gratis, tidak dipungut biaya,” terangnya.

Kepel juga membeberkan bahwa, kehadiran Girl Band asal Korea ini  akan memberikan Multiplier Efffect pada semua sektor di Sulut, khususnya pariwisata.

“Seperti okupansi di hotel-hotel yang akan meningkat pesat, secara umum sektor ekonomi rakyat kecil akan sangat terdampak,” ungkapnya, sembari menambahkan, Contohnya ada 5 ribu orang yang datang dan minimal mengeluarkan uang Rp1 juta per orang, dipastikan sudah Rp5 miliar uang yang dibelanjakan di daerah kita,” jelasnya.

Kepel melanjutkan, Secara keseluruhan harapan pak Gubernur Olly Dondokambey dan pak Wagub Steven Kandouw konser ini akan sangat menguntungkan bagi kita warga Sulut, selain ini menjadi hiburan bagi warga Sulut pasca Pandemi Covid, juga dampak ekonomi, khususnya dari sektor pariwisata yang akan sangat terasakan.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Henry Kaitjily mengatakan bahwa untuk penandatangan kontrak dengan Secret Number telah dilakukan pada 30 November 2022 lalu.

“Untuk tempat konser di Pohon Kasih Kawasan Megamas terus dipersiapkan, termasuk pengamanan yang rencananya akan melibatkan 1500 personil polisi serat diback-up Satpol PP Pemprov dan Pemkot Manado, serta juga akan melibatkan Polairud yang akan berjaga di laut dan personil dari Kodam XIII/Merdeka,” jelasnya.

Kaitjily juga mengungkapkan, sekitar 6 lagu yang akan dibawahkan oleh Secret Number. Akan ada banyak doorprize juga dalam konser tersebut.

“Sehari sebelumnya juga akan dimeriahkan dengan 150 parade santa claus yang akan bersepeda di malam hari dengan kostum-kostum unik mereka,” tukasnya.

Sedangkan Asisten 1 Denny Mangala meminta pihak kabupaten kota se-Sulut harus mengoptimalkan, khususnya dalam mempromosikan pariwisata.

“Ini bukan hanya hajatan di Kota Manado, ini semua berdampak pada seluruh kabupaten kota di Sulut, jadi harus dioptimalkan untuk promosi pariwisata,” terang Mangala.

“Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Itulah semangat kita bersama sesuai keinginan dan harapan pak gubernur dan pak Wagub,” sambung Kadis Infokom Evans Steven Liow.

(Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0