Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Irup di Harkitnas, Gubernur Olly Ajak Warga Sulut Tetap Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

FB_IMG_1653051497653

MANADO Kabarpost.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menjadi Inspektur Upacara di Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Sulut,  Jumat (20/5/22).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengajak agar kita tetap semangat berkobar dan mari terus bangkit.

“Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membuat secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga,” kata Gubernur Olly mengutip sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate.

Hari kebangkitan Nasional momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama mengibarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang turut berefek di segala sendi kehidupan.

Peringatan Harkitnas terus memelihara menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan.

Pemprov Sulut Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw konsen dalam pembangunan di semua lini sektor.

Gubernur Olly mengajak masyarakat di Bumi Nyiur Mrlambai agar semangat tetap berkobar untuk terus bangkit.

“Hari kebangkitan Nasional momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama mengibarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang turut berefek di segala sendi kehidupan,” ungkapnya.

Lanjutnya, peringatan Harkitnas tahun 2022 dapat terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan.

Dalam momentum Harkitnas ini memberikan peghargaan kenaikan pangkat kepada sejumlah pejabat serta SK CPNS dan PPPK.

Selain itu Gubernur Olly mencanangkan Zona integritas (ZI), Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi & Bersih Melayani (WBBM).

Gubernur Olly Dondokambey Cetak Rekor MURI di Peringatan Hardiknas 2022

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) menerima Penghargaan dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) atas rekor kepala daerah pertama yang menjadi dirigen Lagu Indonesia Raya secara hybrid dalam puncak acara Hardiknas 2022 di SMA Negeri Guru Lombok Kalawat, Minahasa Utara (Minut), Rabu (18/5/2022).

Rekor MURI itu langsung diserahkan pihak MURI usai Gubernur Olly memimpin Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti sekira 15 ribu peserta baik secara langsung maupun virtual oleh para pelajar, guru dan tenaga pendidikan baik tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan Madrasah se-Sulut.

Puncak peringatan Hardiknas tahun 2022 tingkat Provinsi Sulut diwarnai dengan berbagai kegiatan baik pameran dari berbagai sekolah, pemecahan rekor MURI, dan berbagai lomba. Pameran dan lomba berlangsung hingga Jumat 20 Mei 2022 nanti.

Pada puncak Hardiknas 2022, ikut di-Launching Aplikasi Pendidikan Digital Terintegrasi dan Launching Bulan Imunisasi Anak di Sulut tahun 2022.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly juga berkesempatan membawakan Mata Pelajaran Pancasila kepada 15 ribu siswa-siswi, guru dan tenaga pendidikan se-Sulut yang mengikuti puncak Hardiknas 2022.

“Mari kita terus bumikan Pancasila sebagai upaya merawat persatuan dan kesatuan bangsa, nasionalisme dan kebhinekaan kepada para siswa-siswi,” ungkapnya. 

(Advetorial Diskominfo Sulut)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0