Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Dinas PMD Sulut Gelar PKS, Sekdaprov Kawatu Imbau ASN Harus Profesional dalam Bekerja

received_381625850249085

MANADO Kabarpost.com – Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa (PMD) Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Sosialisasi peraturan Perundang-undangan Pelatihan Kantor Sendiri (PKS) Tahun 2022, Kamis (31/3/22) di salah satu Hotel di Manado.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekdaprov Sulut Asiano Gammy Kawatu.
Dalam sambutannya, Sekdaprov Kawatu mengharapkan, kiranya melalui kegiatan sosialisasi ini agar dapat secara maksimal mengikuti rangkaian kegiatan dengan semangat, yang mana menjadi bentuk konkrit, selaku pihak-pihak yang memiliki tanggungjawab dan wewenang dalam pemberdayaan masyarakat dan desa di Sulut.

“Semoga materi-materi yang disajikan oleh nara sumber, dapat menambah wawasan, pemahaman, dan secara langsung dapat diaplikasikan melalui program nyata kedepan,” ujarnya.

Disamping itu juga, lanjut Kawatu mengatakan kiranya output dan outcome yang diharapkan dari kegiatan ini dapat tercapai, serta memberikan manfaat, sekaligus menjadi wadah saling tukar informasi.

“Sehingga dapat meningkatkan kemampuan sumberdaya aparatur secara internal di lingkungan Dinas PMD Daerah Provinsi Sulut, juga sebagai langkah nyata mewujudkan Sulut yang maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik,” tukas Kawatu.

Kawatu menambahkan, kegiatan pelatihan kantor sendiri ini memang penting dilaksanakan.

“Torang rindu untuk meningkatkan kualitas diri, Saya melihat PKS ini untuk meningkatkan kapasitas diri, semua untuk peningkatan kinerja, bukan hanya di Dinas PMD saja tapi sampai ke Provinsi. Akumulasi dari
Torang pe kerja menjadikan hasil yang baik,” katanya.

Ia juga berharap di zaman yang serba digital ini, ASN harus melek teknologi. Dan terus berinovasi.

“Harus ada tanggungjawab dalam kerja, kalau bisa dikerjakan hari ini jangan ditunda sampai besok. Dan tentunya ASN harus profesional dalam bekerja,” tandas Kawatu.

Sebelumnya, dalam laporan kegiatan yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas PMD Sulut, Mutu Mokoginta mengatakan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan sumber daya aparatur khususnya ASN dilingkungan Dinas PMD Daerah Provinsi Sulut.
“Juga untuk terciptanya sumberdaya aparatur yang handal dan berkualitas, baik secara pengetahuan atau pun dalam pemahaman  terhadap regulasi dan peraturan perundangan yang ada,” paparnya.

Untuk peserta kegiatan, lanjut Mokoginta adalah ASN dan THL di lingkungan Dinas PMD Daerah Provinsi Sulut yang berjumlah 48 orang.
“Nara sumber yang akan memberikan peningkatan pengetahuan terdiri dari unsur BKD, BPSDM Sulut dan unsur Dinas PMD Sulut,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas PMD Daerah Provinsi Sulut Jemmy Kumendong, Kepala Badan BKD Provinsi Sulut Clay  Dondokambey yang juga sebagai narasumber dan para peserta sosialisasi dari lingkup Dinas PMD Daerah Provinsi Sulut.

(Ain)

 

 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0