Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Buka Musprov, Wagub Kandouw Tantang APINDO Berinvestasi di Sulut

IMG-20220825-WA0014

MANADO Kabarpost.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Provinsi (Musprov) III APINDO yang di gelar di Hotel Peninsula Manado, Kamis (25/08/2022).

Dalam kesempatan itu, Wagub Kandouw mengatakan, APINDO tidak bisa dipungkiri ikut berkontribusi pada pergerakan dan pertumbuhan ekonomi nasional maupun ekonomi daerah.
“Hanya saja, untuk tingkat Provinsi Sulawesi Utara, saya tantang APINDO  untuk berani berinvestasi bahkan melakukan kegiatan ekspor produk lokal keluar negeri,” ujarnya.

Wagub Kandouw pun menambahkan bahwa tantangan itu juga disampaikan Gubernur Olly Dondokambey SE pada APINDO, apalagi peran serta para pengusaha mengeksplor produk lokal dengan sarana yang sudah diperjuangkan Gubernur Olly, Directcall, melalui maskapai penerbangan dari Manado ke Jepang, Cina dan negara lainnya.

Disatu sisi, situasi dan kondisi Sulawesi Utara yang aman dan nyaman, ikut menunjang investasi dan kegiatan ekspor produk lokal.

“Pesan pak Gubernur, selamat menjalankan Musprov dan jadikan ini sebagai momentum evaluasi, yang kurang harus ditambahkan dan perbaiki kekurangannya,” tutup Wagub Kandouw.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw menerima penghargaan dari APINDO sebagai mitra.

Ketua APINDO Sulut, Nicho Lieke, bersyukur karena bisa terpilih kembali menahkodai APINDO Sulut.

Ia pun mengapresiasi Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw dalam menjalankan roda pembangunan di daerah ini.

Sementara, Ketum APINDO, Hariyadi Sukamdani mengatakan, APINDO fokus bergerak pada ketenagakerjaan, penciptaan lapangan kerja dan bidang Investasi. APINDO pun sudah berusia 70 tahun hadir di Indonesia.

“Perjalanan APINDO terbilang unik. Peran APINDO sudah sangat terasa. Mudah-mudahan untuk pemerintah akan lebih merasakan, dimana kami bersama pemerintah melaksanakan Textamnesti. Kami berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi pembangunan perekonomian pengusaha,” tutup Haryadi.

Nampak hadir, Pj Sekdaprov Sulut, Dr Praseno Hadi, Kapolda Sulut, Walikota Manado Andrei Angouw dan perwakilan dari Kodam XIII Merdeka, sejumlah pejabat Eselon II Pemprov Sulut dan para anggota APINDO

(*/Ain)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0