Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

5 Bakal Calon Sekdaprov Sulut Ikuti Tes Penulisan Makalah, Ini Tema yang Diangkat

IMG-20220828-WA0043

MANADO Kabarpost.com – Lima peserta seleksi terbuka Calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Utara (Sulut) telah mengikuti tes penulisan makalah yang dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut pada Jumat (26/8/22) akhir pekan lalu.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Dr. Praseno Hadi, Ak, MM berkenan membuka sampul naskah yang berisikan outline makalah.

Tema yang diangkat yakni,  Optimalisasi Peran Sekretaris Daerah Dalam Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih serta Berorientasi Pelayanan Dalam Rangka Mengejawantahkan Visi/Misi Kepala Daerah.

“Setiap peserta diberikan kebebasan menentukan sendiri judul makalah yang akan ditulis, yang dikaitkan dengan tema yang telah diberikan oleh Panitia Seleksi,” ujar Praseno Hadi.

Dalam kesempatan yang sama juga, Ketua Pansel Dr Drs Agus Fatoni M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa, salah satu unsur yamg dinilai dalam penulisan makalah adalah ketajaman analisis setiap peserta dalam mengelola dan menyelesaikan masalah yang sedang akan ditemui dalam jabatannya sebagai seorang sekretaris daerah nantinya.

“Penyelesaian masalah tersebut tentu berkaitan erat dengan program prioritas dari setiap peserta serta inovasi-inovasi yang nantinya akan diimplementasikan,” ujarnya.

Fatoni melanjutkan, Sebagai top manager dalam pemerintahan, seorang sekprov diharapkan mampu menjadi seorang leader bagi rekan sekerjanya, seorang dinamisator atau penyeimbang hubungan dengan mitra kerja Provinsi Sulawesi Utara baik instansi vertikal, legislatif maupun yudikatif.

“Untuk itulah, melalui penulisan makalah ini, kami berharap setiap peserta dapat memunculkan ide-ide kreatif, mampu menilai dan solutif terhadap berbagai isu-isu strategis yang berkembang sekarang ini,” tukas Fatoni yang juga Dirjen Bina Keuda Kemendagri ini.

“Berikan sumbangsih terbaik bagi daerah Sulawesi Utara melalui kerja nyata saudara nantinya,” tandas Fatoni.

Diketahui, penulisan makalah berlangsung selama 120 menit atau 2 jam.

(*/Ain)

 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0