Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

25 Investor Besar Bakal Berinvestasi di Destinasi Super Prioritas KEK Pariwisata Likupang

IMG-20220217-WA0003

MANADO Kabarpost.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (RI) Sandiaga Uno menghadiri kegiatan forum investasi pariwisata dan ekonomi kreatif Sulawesi Utara yang digelar di Sintesa Peninsula Hotel Manado dan dihadiri Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Rabu (16/02/2022).

Menteri Pariwisata Sandiaga Uno saat konferensi pers menyampaikan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan mengundang 25 Investor besar untuk berinvestasi di kawasan Pariwisata Super Destinasi Prioritas Likupang Kabupaten Minahasa Utara yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Sandiaga Uno pada kesempatan ini menyampaikan bahwa terkait Destinasi Super Prioritas Likupang Pemerintah akan mendukung pembangunan Infrastruktur menuju daerah Destinasi super prioritas ini.

“Pihak swasta diharapkan segera membangun, karena kita akan menyaksikan kebangkitan ekonomi, pariwisata dan juga terbukanya peluang besar,” ujar Sandiaga.

Menurutnya, jika Destinasi Super Prioritas Likupang ini sudah terbuka maka akan tercipta lapangan kerja yang sangat besar serta pendapatan ekonomi masyarakat tentu saja akan meningkat dimana Provinsi Sulut itu sendiri akan mendapatkan dampak yang positif.

“Pemerintah bergerak cepat sesuai dengan arahan Pak Presiden Jokowi untuk menyiapkan destinasi super prioritas, dan tadi dalam sidang kabinet paripurna diberikan perintah langsung bahwa semua pembangunan infrastruktur harus selesai sebelum akhir tahun 2023,” jelas Sandiaga Uno.

Sandiaga juga secara tegas mengatakan bahwa dirinya berdarah Sulawesi Utara maka dirinya secara totalitas akan mendukung pengembangan Destinasi Super Prioritas Likupang.
“Potensinya Luar biasa mulai dari alam, kuliner maupun fashion serta produk-produk ekonomi kreatif lainnya, Pak Gubernur sudah sangat luar biasa dengan terobosan-terobosannya, saya bilang ini luar biasa, ini provinsi yang kompak dimana kepala daerahnya kompak, kebijakan-kebijakannya semua bersinergi, dan buat kami kebijakan antara pusat dan daerah mudah untuk dieksekusi,” jelas Sandiaga.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE pada kesempatan ini menyampaikan bahwa, saat ini strategi Pemerintah Provinsi sedang mempersiapkan termasuk pembebasan lahan jalan yang mengharapkan bahwa tahun ini semuanya diharapkan akan rampung.

“Untuk infrastruktur jalan untuk mempercepat sampai di Likupang kalau bisa akses jalan dari bandara sampai ke Likupang hanya 30 menit dan itu merupakan salah satu daya tarik bagi pariwisata yang akan datang kesana,” terang Gubernur Olly Dondokambey.
Gubernur Olly Dondokambey juga pada kesempatan ini mengingatkan masyarakat agar dapat bersama-sama memahami untuk jangan menghambat segala target pembangunan yang telah disepakati bersama Pemerintah Pusat agar dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur di Provinsi Sulawesi Utara dapat terlaksana seperti apa yang diharapkan.
Hadir dalam konferensi pers, Sekprov Sulut Asiano Gemmy Kawatu, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Asisten II Setdaprov Sulut Praseno Hadi, Kadis Pariwisata Sulut Henry Kaitjili dan Kadis Infokom dan Persandian Daerah Sulut Evans Steven Liow. 

(*/Ain)

 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0