Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

68 Mahasiswa Teknik Sipil POLIMDO Gelar Pameran Maket Desain Struktur Gedung

Ir Julius Tenda, MT, Dosen Jurusan Konstruksi Bangunan-Gedung Teknik Sipil POLIMDO saat memberikan sambutan di kegiatan pameran maket
Ir Julius Tenda, MT, Dosen Jurusan Konstruksi Bangunan-Gedung Teknik Sipil POLIMDO saat memberikan sambutan di kegiatan pameran maket

 

MANADO Kabarpost.com – Trampil dan menguasai materi ditunjukkan mahasiswa jurusan teknik sipil Politeknik Negeri Manado (POLIMDO).

Lewat pameran 68 mahasiswa teknik sipil
program studi (Prodi) D-IV Konstruksi Bangunan-Gedung, memamerkan hasil karya mandiri berupa maket desain struktur gedung, di Gedung Terpadu Polimdo pada Kamis dan Jumat (19-20/5/2022).

Dikatakan Ir Julius Tenda, MT dalam pengerjaan maket ini ada 68 Mahasiswa semester 8 yang dibagi kedalam 14 kelompok.

“Dan masing-masing mereka menampilkan hasil karyanya,” tutur Tenda didampingi
Dian Puspita Sari ST MT dan Cyntha Tendean ST MT.

Adapun lanjut Dosen jurusan konstruksi bangunan gedung ini pelaksanaan pameran ini untuk mendukung tercapainya tujuan pembelajaran yang mengarah pada kompetensi calon lulusan sarjana sains terapan (SST), yang memiliki kemampuan untuk menjawab permasalahan struktur secara komprehensif atau menyeluruh.

Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA(baju merah) saat menghadiri pameran maket

 

“Mahasiswa harus mampu mempertanggung jawabkan hasil karya kepada masyarakat di lingkungan kampus dan umum,” ungkapnya.

Tenda pun menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya oleh Jurusan Teknik Sipil, sehingga harapannya kedepan kegiatan seperti ini boleh dilaksanakan secara terpadu dan diikuti oleh setiap jurusan dengan menampilkan cri khas masing-masing jurusan dan program studi yang ada di Civitas Akademika Polimdo.

“Kegiatan pameran ini dilaksanakan setiap tahun oleh Jurusan Teknik Sipil, yang menampilkan struktur tanah yang didirikan Kontuksi bangunan bertingkat,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Polimdo Dra Mareyke Alelo MBA pada sambutanya mendukung  semua hasil yang ditampilkan oleh mahasiswa jurusan teknik Sipil Polimdo.

“Saya mengapresiasi kerja keras adik-adiknya semua. Hasil karya yang ditampilkan ini dilahirkan dari dedikasi, komitmen dan kerja keras,” ujar Alelo.

Alelo menambahkan, suatu upaya yang dilakukan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan ialah mendorong seluruh mahasiswa melaksanakan Project Based Learning. 

“Akan tetapi, karya yang dihasilkan pada hari ini tidak lepas dari team work, kerja keras, dan investasi. Semua, dihasilkan dalam bentuk tekad untuk menyelesaikan dengan tepat waktu, untuk itu selamat melaksanakan pamerannya,” ungkapnya

Terpantau media, pameran maket yang ditampilkan oleh mahasiswa Jurusan Teknik Sipil ini dikunjungi oleh mahasiswa dan alumni, dosen dan staf Polimdo, serta masyarakat pada umumnya.

Salah satu Mahasiswa peserta pameran, Gabby Longkutoy menyebut pengerjaan buku dan maket ini memakan waktu  sebulan dengan biaya satu juta lebih.

“Dengan 4 orang di 1 Kelompok bisa meringankan beban kami guna menyelesaikan buku dan  maket yang ada. Disisi lain, Ini menjadi pembelajaran yang bermanfaat bagi kami, terutama bekal dalam dunia pekerjaan nantinya,” ungkapnya.

Para warga yang menyaksikan pameran ini pun banyak yang terpukau akan kemampuan para Mahasiswa Polimdo, dan berharap agar setiap skill dari para Mahasiswa ini bisa lebih diperhatikan oleh pihak Kampus Polimdo.

 

(*/jane)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0