Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

TNI Gelar Program TMMD di Desa Tondey

Kegiatan TMMD yang dilaksanakan di desa Tondey
Kegiatan TMMD yang dilaksanakan di desa Tondey

 

MINSEL Kabarpost.com – TMMD yang Ke-115 Tahun 2022 Kodim 1302 Minahasa di Desa Tondey Kecamatan Motoling Barat Kabupaten Minahasa Selatan.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara  TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun sasaran kegiatan ialah pengerasan jalan sepanjang 2800 meter X lebar 8 meter jalan yang menghubungkan Tondey dengan Dusun Pelita, pembuatan MCK sebanyak 2 Unit, pembuatan poskamling sebanyak 1 unit. Kemudian pengecetan Gereja sebanyak 2 unit di Dusun Pelita.

Selanjutnya kegiatan non-fisik TMMD melaksanakan kegiatan dan penyuluhan sebagai berikut :

1. Wawasan Kebangsaan
2. Deradiklisasi/Terorisme
3. Narkoba/Miras
4. Kamtibmas
5. Pertanian
6. Penanganan Covid 19
7. Stunting
8. Posbindu PTM
9. Posyandu

Kegiatan TMMD tahun ini mengusung tema ” Dedikasi Terbaik Membangun NKRI “
Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat. Pelaksanaan Kegiatan TMMD ini berlangsung pada tanggal 11 Oktober 2022 sampai dengan 09 November 2022.

Hal tersebut di sampaikan Dandim 1302 Letkol Inf Ircham Effendy kepada awak media tentang maksud dan tujuan dari pada Kegiatan TMMD.

” Kegiatan TMMD strategi pemberdayaan masyarakat harus tercermin dan dikomunikasikan kepada masyarakat sehingga masyarakat ikut serta dalam melaksanakan pembangunan. Tujuan dan sasarannya harus dipahami dan manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat sehingga dapat memperkuat dan mengembangkan potensi masyarakat.” Jelasnya

Letkol Inf Ircham Effendy menyampaikan selamat bertugas kepada petugas, dan berharap semua kegiatan dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat. Masyarakat Desa Tondey Kecamatan Motoling Barat menyambut dengan antusias dan siap mendukung program TMMD.” Tutupnya

Di tempat lain, Hukum Tua Desa Tondey Johny kawengian memberikan penjelasan Terkait Program TMMD sangat menunjang dan bermanfaat bagi Masyarakat Desa Tondey terlebih khusus Warga Dusun Pelita, kepada awak media Hukum Tua menyampaikan rasa bersyukur dan berterima kasih serta memberikan Apresiasi terhadap TNI khususnya kepada Dandim 1302 Letkol Inf Ircham Effendy bersama Anggota Pasukan TNI yang terlibat langsung pada kegiatan TMMD di Desa Tondey.

” atas nama masyarakat desa tondey terlebih khusus warga dusun pelita jaga 7 merasakan bahwa Program TMMD ini, sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat, dimana program ini sangat membantu dan menunjang kegiatan atau aktifitas dari pada masyarakat, terutama menunjang soal transportasi darat, dimana akses jalan yang kita ketahui bersama saat sebelum di laksanakan program TMMD, kondisi jalan sangat buruk bahkan sulit untuk di lalui, dengan adanya Program TMMD ini jalan tersebut sudah agak mendingan dan aksesnya di perlebar oleh TNI.” Ungkapnya

Lanjutnya.” Saya Pribadi dan atas nama seluruh masyarakat Desa Tondey memberikan apresiasi terhadap TNI serta berterima kasih kepada Dandim 1302 Letkol Inf Ircham Effendy bersama Anggota Pasukan TNI yang terlibat langsung pada kegiatan TMMD di Desa Tondey, dimana sudah membantu dan meringankan beban dari pada masyarakat serta sudah memberikan program penyuluhan dan penguatan kepada masyarakat terkait bimbingan dan penguatan kecintaan terhadap NKRI, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bisa selesai sampai pada hari penutupan kegiatan ini.” Tuturnya.

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0