Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Rapat KONI Dengan Ketua-Ketua Cabor Dalam Rangka Persiapan Hadapi PORPROV

Rapat Kordinasi pertemuan dengan ketua Cabang OlahRaga
Rapat Kordinasi pertemuan dengan ketua Cabang OlahRaga

 

MINSEL Kabarpost.com – Pengurus Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Minahasa Selatan menggelar Rapat Kordinasi pertemuan dengan ketua – ketua Cabang OlahRaga (CaBor) membahas tentang persiapan menghadapi Pekan Olaraga Provinsi (PorProv) Tahun 2022. Sabtu. (09/04/22)

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH yang juga adalah Ketua Umum KONI Minahasa Selatan memimpin Rapat koordinasi pengurus KONI Minahasa Selatan bersama Pengurus cabang olahraga bertempat di Rudis Bupati Minsel.

Pertemuan tersebut membahas 3 agenda pembahasan, yang pertama adalah penguatan kepengurusan, dimana Ketua Koni Menyampaikan bahwa penguatan kepengurusan Cabang olahraga sangat penting, agar pertanggung jawaban Dana Pembinaan sangat jelas dan betul-betul bisa di pertanggung jawabkan oleh pengurusan yang sah di setiap Cabang Olahraga yang ada.

” Di harapakan kepada pengurus- pengurus Cabor sudah ada penguatan serta mendapatkan SK kepengurusan, agar Dana Pembinaan yang di serahkan kepada pengurus Cabor dapat di pertanggung jawabkan, dan itu diwajibkan bagi KONI untuk di pertanggung jawabkan kepada Pemerintah dan Rakyat.” Ucap Ketua KONI

Pembahasan kedua adalah persiapan menghadapi Pekan Olaharaga Provinsi,
dalam pertemuan tersebut Menurut Ketua KONI FDW, sangat berharap kepada ketua-ketua cabor dapat mempersiapkan Atlit-Atlit yang berprestasi untuk ikut di ajang Porprov, FDW pun sangat menginginkan agar setiap Cabor yang ada, ketua dan pelatih di masing-masing Cabang Olahraga, dapat membina Bibit-bibit yang berpotensi serta dapat menjadikan Atlit yang berprestasi untuk bisa membawah nama Daerah Minahasa Selatan.

” Kami berharap kepada Cabor-cabor, dengan Dana Pembinaan yang kami berikan, dapat didayagunakan serta mengembangkan dan melahirkan Atlit-atlit berprestasi dan Juara, agar dapat membawah harum nama daerah.” Tandasnya

Pembahasan Ketiga, Ketua KONI Minsel meminta kepada seluruh pengurus KONI Minsel yang ada, dapat melakukan transparasi terhadap Cabor-cabor yang ada, terkait penggunaan Dana Hiba Koni, serta Dana Hiba tersebut dapat digunakan semestinya dan sesuai peruntukannya.

” saya meminta kepada seluruh pengurus KONI terlebih khsus kepada bendahara KONI agar dapat bersikap transparasi kepada seluruh Cabor yang ada terkait penggunaan Dana Hiba KONI, yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, setiap penggunaan dapat di pertanggung jawabkan secara terperinci dan jelas penggunaannya.” Tutup Ketua KONI

Terinformasi Dana Hiba KONI yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan berjumlah RP. 500 Juta, sejak pelantikan pengurus KONI hingga pada saat ini Tanggal 9 Maret 2020 penggunaan Dana Hiba sudah terpakai Rp. 80 Juta dan masih sisa Rp. 420 Juta, sesuai laporan yang di laporkan oleh Bendahara Umum KONI Minahsa Selatan.

Sesuai informasi Wakil Ketua Harian Franky J Lelengboto, bahwa saat ini KONI Sulut lagi kordinasi dan verifikasi dengan seluruh Pengurus KONI Kabupaten/Kota Se Sulut, Cabang Olahraga apa saja yang akan di pertandingkan pada Ajang PorProv Tahun 2022.

Turut dihadiri Wakil ketua Umum/Pelaksana harian Bpk. Frangky Lelengboto, ST, Sekretaris Umum Bpk. Semuel Pattylima, Mpd., Bendahara Umum Bpk. Ricky kalangi bersama pengurus dan ketua – ketua Cabang olah raga ( CABOR)

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0