Next Post
IMG-20221224-WA0012
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Pelantikan Bunda Literasi Kabupaten Minsel Dihadiri Bupati Dan Wabup

Pelantikan Bunda Literasi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)
Pelantikan Bunda Literasi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel)

 

MINSEL Kabarpost.com – Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar, SH menghadiri pelantikan Bunda Literasi Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) oleh Ketua TP-PKK Bunda Elsje Rosje Wongkar-Sumual, mengukuhkan Bunda Literasi Kecamatan Se-Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu, (30 /11/2022), Bertempat di Sutan Raja Hotel Amurang

Literasi adalah suatu kegiatan atau aktivitas untuk lebih membudidayakan gerakan membaca serta juga menulis. Literasi sangat banyak sekali manfaatnya, salah satu keuntungan dari literasi ini  diantaranya adalah dapat melatih diri untuk dapat lebih terbiasa dalam membaca serta juga dapat membiasakan seseorang untuk dapat menyerap informasi yang dibaca dan dirangkum dengan menggunakan bahasa yang dipahaminya. Dalam perkembangan sekarang ini literasi menjadi kunci peningkatan kualitas SDM

Dalam Sambutannya, Bupati Minahasa Selatan  Franky Donny Wongkar,SH berharap Bunda-Bunda Literasi Kecamatan bisa mendorong setiap anak agar gemar membaca dimulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat agar wawasan,kemampuan serta ketrampilan bertambah.

“Senada dengan yang disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang juga menyampaikan pepatah tua “Hanya dengan membaca lembaran-lembaran buku,kita dapat melihat dunia” . Ucapnya.

Selain memberikan Apresiasi, Bupati Minahasa Selatan juga berharap Dinas terkait tidak hanya melahirkan program saja, tetapi ditindaklanjuti dan diberikan penghargaan kepada Bunda Literasi Kecamatan yang berprestasi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Bpk. DR.Drs. Asripan Nani,MSi,Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Minahasa Selatan Bpk. Hendri C.Lumapouw  serta Para Camat Se-Kabupaten Minahasa Selatan.

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0