Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Inisiatif Pemdes Maliku 1 Bersama Masyarakat Memperbaiki Jalan yang Sudah Rusak Parah

Masyarakat Desa Maliku 1 Kerja Bakti Masal menambal jalan yang sudah lubang dan rusak parah, sabtu (2/4/2022).
Masyarakat Desa Maliku 1 Kerja Bakti Masal menambal jalan yang sudah lubang dan rusak parah, sabtu (2/4/2022).

 

MINSEL Kabarpost.com – Lewat Bantuan pribadi Penjabat Hukum Tua dan swadaya Perangkat Desa serta beberapa donatur Masyarakat Desa Maliku 1 untuk pengadaan bahan material pembangunan jalan yang sudah berlubang dan sudah tidak layak untuk di lalui kendaraan Roda 4. Masyarakat Desa Maliku 1 Kerja Bakti Masal menambal jalan yang sudah lubang dan rusak parah, sabtu (2/4/2022).

Salut dan patut di beri apresiasi kepada Pemerintah Desa dan Masyarakat Maliku 1, dikarenakan kondisi jalan sudah rusak parah dan tidak bisa di lalui lagi kendaraan roda 4 serta sudah beberapa kali terjadi kecelakaan ( Korban Luka Ringan ).

Maka inisiatif Penjabat Hukum Tua Desa Maliku 1 Yudi Lonteng bersama Prades serta beberapa donatur dari masyarakat memberikan bantuan berupa Cement,Pasir dan Kerikil untuk di gunakan menambal jalan yang sudah berlubang dan rusak parah.

Pemdes Maliku 1 dalam hal ini Penjabat Hukum Tua, merasa simpati atas keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan, terutama masyarakat Desa sendiri, bahwa jalan tersebut sudah tidan aman di lalui dan sudah menyebabkan insiden kecil bagi pengguna jalan.

” Saya sudah pertimbangkan dengan kondisi dan resiko yang ada bagi pengguna jalan dan masyarakat setempat demi keselamatan kita bersama, sehingga saya memutuskan lewat rapat dengan masyarakat untuk memperbaiki jalan tersebut, yang sebetulnya Pemerintah Daerah sudah merencanakan akan memperbaiki jalannya nanti.” Ungkap Yudi

Menurut Penjabat hukum Tua bahwa jalan tersebut harus segera di perbaiki, dan sumber matrial berasal dari beberapa sumber.

” pekerjaan ini di lakukan karena lewat swadaya saya dan perangkat desa memberikan bantuan pribadi dalam bentuk bahan matrial, serta di bantu beberapa masyarakat, pekerjaan ini di sepakati bersama adalah bentuk kerja bakti tanpa mengeluarkan biaya, dan masyarakat sangat menyambut baik atas inisiatif ini.” Ucapnya

Pada hari ini Sabtu 02 April 2022 Pemerintah Desa bersama Masyarakat melakukan Giat kerja bakti masal di lokasi jalan berlubang dan rusak parah, lokasi jalan berada di bok unjung jalan Desa, jalan tersebut menurun dan menghubungkan Desa Maliku 1 dan Desa Kota Menara.

Terinformasi bantuan pribadi Penjabat Hukum Tua Desa Maliku 1 Yudi Lonteng berupa Matrial antara lain 1 Truck Kerikil, 1 Truck Pasir dan 20 Sak Cement.

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0