Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Hadiri Kegiatan MPF, Bupati Minsel : Kedepan Kita Rancang Modoinding Potato Festival Untuk Skala Nasional dan Internasional

Ibadah Syukur Modoinding Potato Festival (MPF)
Ibadah Syukur Modoinding Potato Festival (MPF)

 

MINSEL Kabarpost.com- Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th menghadiri Ibadah Syukur Modoinding Potato Festival (MPF) Sekaligus Melepas Parade Kendaraan Hias pada, Sabtu, (22/10/2022) yang bertempat didesa Pinasungkulan Kecamatan Modoinding.

Pelaksanaan Modoinding Potato Festival Tahun 2022 sukses dilaksanakan dengan tajuk ‘ Modoinding Berbagi Berkat’.

Kegiatan yang telah dibuka Oleh Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH pada Kamis 20 Oktober 2022 dengan mengusung Tema Bersinergi Memuliakan Ekonomi Bangsa.

Perlu diketahui bahwa Kegiatan MPF merupakan gagasan dari Pdt Wailan Posumah, M.Th. yang berawal dari daerah Modoinding yang di juluki DAPUR INDONESIA TIMUR yang memiliki potensi hortikultura dan mampu memenuhi permintaan pasar. Pihak gereja di tantang, dimana bentuk perhatiannya terhadap potensi alam dan apresiasi pihak gereja terhadap jemaat dan masyarakat yang berkerja dan bersyukur dalam bidang pertanian.

Dalam hal ini gereja pun ditantang untuk mewujudkan Teologi Kontekstual. Dan GMIM wilayah Modoinding berupaya menjawab tantangan ini melalui kegiatan Modoinding Potato Festival, Kegiatan ini disponsori oleh Pria Kaum Bapa Sion Pinasungkulan Wilayah Modoinding.

Modoinding Potato Festival ini murni apresiasi gereja buat petani dan alam yang Tuhan anugerahkan ditanah Modoinding. Dan even ini bukan untuk kepentingan pribadi, kelompok, maupun politik.

Puncak acara Modoinding Potato Festival Tahun 2022 ditandai dengan ibadah Syukur bersama yang dihadiri oleh Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongar, SH., Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang., Bpk. Frankie Hitipeuw, S.Pd dari Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kepala Kepolisian Resor Minahasa Selatan AKBP C. Bambang Harleyanto, S.IK., Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan Budi Hartono, SH, M.Hum.,

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Selatan mengungkapkan, ini sangat tepat dan baik berkaitan dengan tema yang diangkat “Bersinergi Membangun Ekonomi Bangsa” dan tema umum “Modoinding Membagi Berkat” ini sangat tepat dan baik berkaitan dengan situasi dan kondisi global saat ini.

“Saya selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mengajak kepada seluruh petani yang ada di kecamatan Modoinding yang luas pernaniannya kurang lebih 3466 hektar untuk kita tanami sesuai dengan kebutuhan dari tanah tersebut” ungkap Wongkar.

“Kita semua harus mengucap syukur atas berkat yang diberikan oleh Tuhan dan ini menjadi dasar sehingga Modoinding Potato Festival ini digagas, dirancang dan dilaksanakan oleh para hamba-hamba Tuhan di Sion Pinasungkulan dan Modoinding. Terimakasih kepada Pdt. Wailan Posumah, M.Th yang telah menggagas sesuatu yang terbaik bagi jemaat dan masyarakat kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan dan Sulawesi Utara” tutup Wongkar.

DANDIM 1302 Minahasa Yang diwakili Pelda Suko Lelono , DANRAMIL 19/ Modoinding., Pelaksana Tugas Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Stefanus D.N. Lumowa, SE., Ibu Elsje Rosje Wongkar Sumual, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Selatan, Yang Juga Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan., Patrio M. Tandaju, SE, selaku Camat Modoinding bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan.

Setelah dilaksanakan Ibadah Syukur bersama atas pelaksanaan Modoinding Potato Festival Tahun 2022 dilanjutkan dengan karnaval kendaraan hias dari berbagai jenis hasil holtikultura, yang juga dikuti oleh jajaran Pemkab Minsel sebanyak 5 (lima) kendaraan

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0