Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

FDW Dapat Penghargaan Sebagai Kepala Daerah Terbaik Pendukung investasi Dari APINDO 

Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Utara memeberikan penghargaan kepada Bupati Minsel FDW
Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Utara memeberikan penghargaan kepada Bupati Minsel FDW

 

MINSEL Kabarpost.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar hadiri Musyawarah Provinsi (Musprov) Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulawesi Utara bertempat di Hotel Pinensula Manado, Kamis (25/8/2022).

Acara diawali sambutan Ketua APINDO Sulut Nicho Lieke serta sambutan Ketua Umum APINDO Hariyadi B. Sukamdani.

Hariyadi menjelaskan kerja-kerja APINDO selama ini baik di Sulut maupun secara nasional. Keduanya berharap kontribusi APINDO dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulut dan juga secara nasional.

Dalam sambutan Steven Kandouw yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan terima kasih atas kontribusi APINDO selama ini terhadap penyelenggaraan pembangunan.

Steven Kandouw menjelaskan secara detail pertumbuham ekonomi Sulut yang berada di atas rata-rata nasional. Industri manufaktur menjadi catatan, harus digenjot agar dapat memberikan kontribusi terhadap ekonomi Sulut.

“Keamanan di Sulut terjamin dalam hal investasi walaupun ada resistensi terhadap perkembangan ekonomi tapi tidak signifikan,” kata Kandouw.

Kandouw juga menyampaikan beberapa hal soal investasi di bidang perumahan di Sulut yang ikut berkembang baik. Bahkan menantang pengusaha yang tergabung dalam APINDO untuk tidak segan-segan mendorong investasi di Sulut.

Steven Kandouw berharap APINDO yang akan melaksanakan Musda untuk dapat melahirkan pengurus yang lebih mantap yakni Mantap Struktur, Mantap Organisasi dan Mantap Sumber Daya, sekaligus membuka secara resmi Musda APINDO III Sulut.

”Yang terpenting adalah jangan lupa bayar pajak,” tegas Kandouw.

Sementara, Ketua APINDO Sulut Nicho Lieke yang kembali terpilih untuk memimpin APINDO Sulut pada periode selanjutnya merasa bersyukur dengan campur tangan Tuhan semua bisa terjadi hingga bisa kembali berada dalam posisi sekarang ini.

Menurutnya, secara perekonomian pengusaha dapat bersama pemerintah berjalan secara bersamaan untuk suatu keberhasilan terlebih dikepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey (OD) dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (SK).

Lieke berharap APINDO Sulut dapat bersinergi bersama pemerintah dan berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi di Sulut.

Pada kesempatan itu juga Ketua Umum APINDO Hariyadi Sukamdani, memberikan penghargaan khusus kepada Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar sebagai Kepala Daerah terbaik pendukung investasi.

Bupati Franky Donny Wongkar tak lupa mengucapkan terimah kasih atas penghargaan yang telah diberikan,” Semoga APINDO Sulut kedepan lebih baik dalam memajukan perekonomian daerah dan tentunya dapat berperan aktif dalam program kebijakan pemerintah” pungkas Bupati Franky.

Selain itu juga Ketua Umum APINDO, Hariyadi B Sukamdani bersama Wagub Steven Kandouw menyerahkan Penghargaan dari APINDO kepada Kapolda Sulut, Walikota Manado Andrei Angouw dan kepada Edy Ang dan Johny Lieke sebagai Tokoh Pengusaha yang ada di Sulut.

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0