Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Bupati FDW Membuka Rapat Rencana Kerja Perangkat Daerah 2023, Didapati Kepala SKPD Membangkang

Bupati Franky Donny Wongkar SH
Bupati Franky Donny Wongkar SH

 

MINSEL Kabarpost.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam rangka penyusunan rencana kerja perangkat Daerah Tahun 2023 menggelar rapat kordinasi Lintas Perangkat Daerah dan di pimpin langsung oleh Bupati Franky Donny Wongkar SH, bersama Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang Sth yang didampingi oleh Sekda Denny P Kaawoan M.Si bertempat di Aula Waleta Pemkab Minsel. Kamis (17/02/22)

Dalam Rapat lintas perangkat daerah, Bupati berharap kepada jajaranya dapat bekerja dengan maksimal serta dapat menyusun program kerja pemerintah dengan sebaik-baiknya dan demi kemajuan daerah.

Pada kesempatan itu Bupati mengatakan, dimana para perangkat daerah harus melakukan pertemuan dalam satu forum untuk merumuskan perencanaan pembangunan daerah di kabupaten minahasa selatan tahun 2023.

” Tentunya rumusan perencanaan ini harus di dasari dan di landasi dua poin, yang pertama adalah Visi dan Misi kemudian 12 program prioritas yang telah di tetapkan, dan yang kedua memperhatikan dan mempertimbangkan hasil dari forum-forum yang telah berjalan mulai dari musrembangdes, musrembang kecamatan sampai dengan kabupaten, sehingga di harapkan program kegiatan dari para perangkat daerah akan menjawab setiap kebutuhan dan keinginan dari pada masyarakat di tahun 2023.” Ucap Bupati

Bupati berharap agar di perhatikan rencana strategis perangkat daerah yang telah di buat tahun 2021 sampai 2026, karena itu juga jadi acuhan dan patokan.

Program kegiatan yang nantinya dilaksanakan di tahun 2023 harus dapat di ukur indikator kinerjanya, artinya Bupati inginkan jangan sampai merencanakan sesuatu, kemudian tidak bisa di ukur kinerjanya oleh perangkat daerah yang bersangkutan.

” Dalam menyusun rencana program kerja tahun 2023 harus di perhatikan dan sangat penting untuk membangun sinergitas di antara para perangkat daerah, jangan sampai egosektoral masih bermain terus dalam menyusun program dan kegiatan, perlu di ingat dan selalu saya katakan bahwa kita adalah satu keluarga pemerintah kabupaten minahasa selatan.” Tegas Bupati

Bupati menginginkan kepada jajaranya harus terbuka seluas-luasnya untuk berkordinasi dan berkomunikasi membicarakan program rencana kegiatan kerja.

Bupati juga menyinggung bahwa ini adalah Forum untuk berbicara, jadi gunakan hak bicaranya agar dapat di ketahui permasalahannya, sehingga dapat di rumuskan dan di selesaikan bersama.

Saat bersamaan Bupati dengan tegas menyampaikan bahwa ada salah satu perangkat daerah yang nota bene tidak memimpin apel dan menganggap enteng serta rendah terhadap disiplin pegawai, dimana pejabat kepala skpd (tidak di sebutkan namanya) tersebut hanya dua kali ikut apel semenjak di lantik, kemudian melakukan satu perbuatan lewat chatingan yang di pandang sangat tidak layak atas kalimat yang di tuliskan, oknum pejabat tersebut tidak menyangka bahwa chatinganya di ketahui oleh Bupati dan wakil Bupati lewat di teruskan ke WA.

Saat itu juga Bupati ingatkan dan tegaskan di hadapan seluruh SKPD bahwa tindakan tersebut sudah di laporkan ke Badan Kepegawean Daerah untuk di tindaki dan di bawah ke sidang majelis kode etik.” Ucap Bupati dengan nada kesal

Di akhir penyampaian, Bupati bermohon dan mengajak kepada seluruh jajaranya untuk bersama-sama bersatu dan bertekad dalam mebangun daerah minahasa selatan.

” Saya mohon marilah torang samua (kita semua) bertekad untuk membangun minahasa selatan dengan meningkatkan kinerja kita dan melaksanakan kinerja kita dengan baik dan benar, dengan memohon dan meminta pertolongan dari Tuhan saya buka Forum Perangkat Daerah saat ini dan di tempat ini.”Tutup Bupati kemudian rapat di lanjutkan

Diketahui hadir dalam rapat tersebut seluruh kepala SKPD dan Camat-Camat seminsel juga dari Tokoh Agama.

(Fanly)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0