Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Dilantik Bupati Minahasa, Agustinus Reyner Rampengan Resmi Jabat Hukum Tua Desa Pineleng Satu

20220701_002904

MINAHASA Kabarpost.com – Sebanyak 98 Hukum Tua (Kumtua) terpilih dilantik Bupati Minahasa Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kabupaten Minahasa, Kamis (30/6/2022).

Dalam pelantikan tersebut, dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE, Kapolda Sulawesi Utara Drs Irjen Pol Mulyatno, SH,MM, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, SE.

(Bupati dan Wakil Bupati Minahasa saat melanti 98 Hukum Tua yang ada di 22 kecamatan)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring mengucapkan selamat dan terima kasih pada pelantikan Kumtua di tahun 2022 ini. Pilhut ini, kata Roring dimaksud untuk mengisi secara definitif jabatan Kumtua yang telah berakhir masa periode kepemimpinan sampai dengan akhir tahun 2021 lalu.

“Karena sebagaimana kita ketahui Pemkab Minahasa telah melaksanakan Pilhut secara serentak di 98 desa di 22 kecamatan penyelenggara. Saat ini, lanjut Bupati, jabatan Kumtua diisi oleh Plt Kumtua. Hal ini juga sekaligus menjawab kerinduan masyarakat di desa untuk mempunyai sosok pemimpin yang dipilih secara demokratis,” kata Roring.

(Hukum Tua Desa Pineleng Satu dan Hukum Tua Winangun Atas terlihat saat mengikuti pelantikan)

Dikatakannya, Pilhut di tanah Minahasa sudah merupakan bagian dari proses demokrasi yang diwariskan oleh para tua-tua Tou Minahasa di seluruh sub etnik tanah malesung. Karena itu, nuansa kearifan lokal termasuk didalamnya nafas semangat Mapalus sangat kental mewarnai tahapan Pilhut di Minahasa. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih pada semua pihak termasuk seluruh organisasi kemasyarakatan.

“Bahkan seluruh masyarakat Minahasa yang telah bersama-sama berkomitmen menopang pembangunan. Dalam rangka mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi dan berbudaya, berdaulat, adil dan makmur,” ungkap Roring.

(Hukum Tua didampingi Istri Tercinta dan kedua anaknya saat swafoto bersama usai pelantikan)

Sementara itu, usai pelantikan Hukum Tua terpilih Desa Pineleng Satu, Agustinus Reyner Rampengan mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena setelah kurang lebih satu bulan setelah pemungutan suara, akhirnya dilantik oleh Bupati Minasaha.

“Ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi saya. Dimana pada saat mencalonkan diri sebagai Hukum Tua Pineleng Satu dan terpilih saat pencoblosan hingga bisa dilantik pada hari ini,” ungkap Rampengan.

Rampengan menambahkan, dirinya akan merangkul seluruh masyarakat dan meminta dukungan kerjasama agar bisa membangun Desa Pineleng Satu yang lebih Hebat dan Sejahtera.

“Untuk kemajuan Desa Pineleng Satu, saya juga meminta dukungan masyarakat untuk bekerjasama dalam program-program kerja yang akan dibangun di desa agar supaya berjalan dengan lancar dengan mengutamakan kebersamaan dan menjaga keamanan bersama,” pungkas Hukum Tua terpilih yang murah senyum ini.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0