Next Post
16-45-16-hv5bMF
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Targetkan Medali Emas, Pertina Sulut Utus 10 Petinju Hebat di Kejurnas Junior dan Youth Medan

FB_IMG_1659581185991-01

MANADO Kabarpost.com – Menargetkan medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan di laksanakan di Medan pada tanggal 4 sampai 12 Agustus 2022, Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Sulawesi Utara, mengutus Petinju Hebat Junior dan Youth terbaiknya di kanca Nasional tersebut.

Dimana, seperti yang kita ketahui, Pertina Sulut adalah salah satu yang terbaik di tingkat Internasional maupun Nasional yang selalu mendapatkan medali. Buktinya, untuk mempertahankan serta terus menggerakkan kualitas cabang olahraga tinju di Sulut, Pertina Sulut melepas tim tinju Sulut Hebat untuk berjibaku di Kejurnas Medan, pada Rabu (3/08/2022).

Semangat para petinju Junior dan Youth tersebut tidak terlepas dari Pembina Pertina Sulut AKBP, Drs Reyno Bangkang Msi dan Manager sekaligus Ketua Pertina Manado Jeane Laluyan SE yang selalu memberikan support bagi para atlit mudah berbakat tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Jean Laluyan terlihat ikut mengantar para petinju Junior dan Youth ke Bandara Sam Ratulangi Manado, untuk berlaga di Kejurnas Medan. Dirinya mengungkapkan rasa bangganya karena bisa terlibat langsung sebagai manager. Selain itu, dari 70 atlet yang ikut seleksi Kejurnas ini, yang lolos semuanya berasal dari Kota Manado.

“Jujur, Saya berbangga bisa terlibat langsung sebagai manager untuk Kejurnas di Medan ini. Dan ini adalah kepuasan serta kebanggaan sebagai Manager sekaligus Ketua Pertina Manado,” kata Jeane Lalyan Srikandi PDIP yang juga seorang anggota DPRD Kota Manado.

Sementara itu, Komtek Pengprov Pertina Sulut, Bonyx Saweho yang menjadi Pelatih Utama mengatakan, Ketua Umum Pengprov Pertina Sulut, Dr Fransiskus Andy Silangen sangat mendukung dengan keikutsertaan tim Junior dan Youth Sulut dalam Kejurnas di Medan.

“Ketua Umum sangat mendukung dengan keikutsertaan tim tinju Sulut mengandalkan para petinju Sulut lapis kedua yang diproyeksikan untuk tampil di Pra PON 2023 dan PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara nanti,” ujar Bonyx Saweho didampingi asisten pelatih Patrick Timbowo dan Yohanes Paduli.

Bonyx menambahkan, pihaknya menargetkan kepada para petinju Junior dan Youth bisa membawa pulang medali ke Sulut. Dirinya juga menyebutkan para petinju yang akan berlaga serta kelasnya.

“Saya menargetkan akan membawa pulang lima medali emas untuk Sulut di Kejurnas Medan. Untuk Kategori Junior Boys, Virgo Wawo kls 46kg, Miko Sambuaga kls 48kg, Maikel Ratag kls 50kg, Luis Mawikere kls 52kg, Neil Watupongo kls 54kg. Dan untuk Kategori Youth Boys, Dajang Lawendatu kls 48kg, Olyde Korompis kls 51kg, Dowe Sualang kls 54kg dan Kategori Youth Girls, Israellah Saweho kls 48kg, Maria Manguntu kls 60kg,” pungkas Bonyx Saweho didampingi Maikel Lukas sebagai tim official yang juga Sekretaris Pertina Sulut.

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0