Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Talk Show Tabea Manado, AARS: Aktifkan Kembali Dana Lansia

FB_IMG_1645154205215

MANADO Kabarpost.com – Talk Show Tabea Manado, yang mengangkat tema, “Menelusuri Kepemimpinan AARS”, dilaksanakan oleh Aliansi Pers Manado (APM) bekerja sama dengan staf khusus bidang Komunikasi Publik dan staf khusus bidang Media serta Dinas Kominfo Kota Manado, pagi ini, Jumat (18/2/2022).

Dalam kegiatan tersebut, sebagai Narasumber dalam Talk Show ini masing-masing Walikota Manado, Andrei Angouw, Wakil Walikota Manado, Richard Sualang dan Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler C.S. Lakat.

Adapun  materi yang dibahas baik oleh Walikota, Wakil Walikota maupun Sekretaris Daerah adalah; soal percepatan vaksinasi, normalisasi saluran air, penataan TPA Sumompo, apel perdana dan sidak awal tahun. Hal yang menarik adalah Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, akan menjalankan kembali dana lansia. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Manado, Andrei Angouw, saat mengikuti Talk show Tabea ini.

Walikota Angouw mengatakan, pihaknya telah membahas dan mempertimbangkan terkait hal tersebut dan rencananya akan diaktifkan kembali di pertengahan tahun ini.

“Dana lansia akan kita aktifkan lagi, rencananya pertengahan tahun ini mulai aktif,” ungkapnya.

Walikota Andrei mengatakan, dana lansia akan diserahkan kepada seluruh lansia yang terdaftar di Data Terpadu Kemiskinan Sosial (DTKS) Pemkot Manado.

“Dana lansia akan kita aktifkan lagi, di cairkan pada pertengahan tahun 2022 ini. Yang mendapat dana itu di atas 70 tahun, dan yang ada dalam Data Terpadu Kemiskinan Sosial (DTKS),” Walikota Andrei.

Walikota menambahkan, untuk saat ini di Kota Manado ada 6000-an lansia yang terdaftar.

“Ada sekitar 6 ribuan orang yang terdaftar. Itu akan diterima langsung di rekening lansia, nda ada urus lain-lain, apalagi melibatkan kaling, langsung ke rekening,” tukas Walikota.

Sebelumnya, Pemerintah kota Manado mengkonsentrasikan merefocusing dana lansia ini ke penanganan covid 19, karena pandemi covid 19 banyak mempengaruhi pada sejumlah leading sektor sehingga terjadi kelumpuhan ekonomi akibat dampak covid 19 dan sekarang mulai dilakukan pembenahan terkait kemajuan daerah Kota Manado.

Acara talk show ini dikuti oleh para asisten dan kepala SKPD Pemerintah Kota Manado, staf ahli Walikota Manado serta unsur pers yang tergabung dalam Asosiasi Pers Manado (APM).

(Reza)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0