Next Post
IMG-20221224-WA0012
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Sukacita Natal, Wawali Richard Sualang Serahkan Bantuan Sosial di Pasar Anugerah Perkamil

IMG-20221223-WA0034

MANADO Kabarpost.com – Damai dan suka cita jelang hari Natal 2022 sungguh terasa di Lingkup Pemerintah Kota Manado. Dimana, pada Jumat (23/12/2022) Wakil Walikota Manado Dr Richard Sualang menghadiri Penyerahan Bantuan Sosial (BLT) Kepada Pelaku UMKM Dalam Rangka Penanganan Inflasi Daerah Tahun 2022 bertempat di Pasar Anugerah Kelurahan Perkamil Kecamatan Paal 2 Kota Manado.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas koperasi dan UMKM Tony Mamahit. Dalam laporannya, Mamahit menyampaiakan tentang peran penting para pelaku UMKM sebagai penggerak utama roda perekonomian daerah. Dikatakannya, sebanyak 275 pelaku usaha akan menerima bantuan tersebut.

”Pelaku usaha yang menerima bantuan adalah dari Pasar Bahu sebanyak 181 pelaku, pasar Buha 44 pelaku usaha dan Pasar anugrah sebanyak 50 orang dengan total 3 pasar sebanyak 275 pelaku UMKM,” kata Mamahit.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada perwakilan pelaku usaha yang diserahkan oleh Wakil Walikota Manado Richard Sualang, Dirut Pasar Lucky Senduk serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tonny Mamahit.

Wakil Walikota dalam sambutannya mengajak semua yang hadir untuk mensyukuri apa yang Tuhan berikan.

Pemerintah kota Manado bersyukur bisa mengendalikan inflasi.Menurutnya, saat ini Kota Manado harga barang masih terpantau dalam keadaan normal.

”Menjelang Natal dapat berkat tentunya kita bersyukur. Hal ini juga berkat kawan – kawan pelaku usaha dan para pengelola pasar sehingga inflasi bisa terkendali,” ujar Wawali Richard.

Bantuan tunai tersebut diberikan langsung ke rekening para pelaku usaha.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota juga menyempatkan untuk melihat kondisi pasar Anugrah dan berbincang – bincang bersama para pedagang.

Salah satu pelaku usaha yang menerima bantuan tersebut merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Pemerintah.

“Tentunya kita patut bersyukur karena dua hari lagi kita akan merayakan natal. Bantuan BLT ini bukan untuk bantuan usaha jadi terserah bapak ibu mau gunakan untuk apa. Tapi ingat setelah natal dan tahun baru kita harus kembali lagi berjualan,” tukasnya. So dekat natal kong dapa ‘donat’ mkse pak Wawali,” ujar pedagang pasar Anugrah.

Diketahui, turut hadir juga, Camat Paal 2 Gleen Kowaas serta Dewan Pengawas PD Pasar Novie Lumowa. 

 

(Reza)

 
 

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0