Next Post
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Silahturahmi KPU Sulut dan BPK Berlangsung Santai

Komisioner KPU Sulut bertemu Kepala BPK Perwakilan Sulut, Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA, Senin (28/3/2022)
Komisioner KPU Sulut bertemu Kepala BPK Perwakilan Sulut, Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA, Senin (28/3/2022)

 

MANADO Kabarpost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara melakukan pertemuan dengan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulut, Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA, di salah satu restoran di Kota Manado, Senin (28/3/2022).

Adapun pertemuan itu dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus komunikasi dan koordinasi antar sesama instansi pemerintahan.

Tak seperti sebelum-sebelumnya, pertemuan dua Instansi tersebut dalam bentuk informal agar diskusi berjalan tidak kaku.

Hal tersebut tergambar dalam suasana santai sambil ngopi bersama juga tidak mengurangi esensi dari sebuah proses komunikasi dan koordinasi kelembagaan.

Pada pertemuan yang berlangsung santai ini, jajaran KPU Sulut dipimpin langsung Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh yang didampingi Anggota KPU Sulut yang membidangi hukum dan pengawasan Meidy Tinangon, Sekretaris KPU Sulut Pujiastuti, Kabag Perencanaan, Data dan Informasi Winda Tulangow, dan Kabag Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Hupmas, Hukum dan SDM Carles Worotitjan.

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh mengawali pertemuan ini dengan ucapan terima kasih atas kesediaan Karyadi untuk bersilaturahmi sekaligus sharing pengalaman. Mewoh juga menyampaikan terima kasih atas masukan-masukan pihak BPK Perwakilan Sulut dalam pengelolaan anggaran KPU Sulut sepanjang tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 yang tahapannya sampai pada tahun 2021 yang lalu.

Di lain pihak Kepala Perwakilan BPK Sulut Karyadi yang didampingi Kepala Subauditorat Sulut 1 sore itu tampil santai terlihat senang dengan adanya pertemuan ini. Pertemuan tersebut bagi Karyadi yang juga punya hobi di bidang seni tersebut, selain mempererat silaturahmi juga mempermudah koordinasi maupun komunikasi antara kedua lembaga untuk kedepannya.

Karyadi dalam percakapan akrab dan bermakna tersebut sempat berbagi pengalaman, diantaranya terkait bagaimana profesionalitas dalam mengemban tugas, perbedaan antara pemimpin (leader) dan manajer, serta bagaimana seni bisa menunjang pelaksanaan tugas.

Eksistensi Karyadi yang punya nama keren KYD di bidang seni nampak dari akun Youtube-nya, KYD Channel dengan tagar popular #jelasbeda. KYD telah mengabadikan potensi keindahan alam Sulut dengan alunan musik dalam akun Youtube-nya. Pengalaman best practice sebagai seorang auditor telah dituangkannya dalam sebuah buku berjudul Audit itu Gampang.

Kiprah Karyadi tersebut mendapat apresiasi Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh. Bagi Mewoh dari sharing pengalaman sore itu, pihaknya mendapatkan banyak inspirasi.

“Kiprah pak Karyadi menjadi inspirasi bagi KPU Sulut, bukan saja dalam hal pengelolaan anggaran yang akuntabel tetapi juga inspirasi untuk program sosialisasi dan pendidikan pemilih, serta bagaimana menjadi leader serta manajer penyelenggaraan pemilu,” ungkap Mewoh

Menutup pertemuan santai bermakna tersebut Mewoh dan Karyadi saling bertukar cinderamata berupa buku. Dari pihak KPU memberikan paket buku pemilihan 2020 terbitan KPU Sulut yang telah diluncurkan tahun 2021. Di antara buku tersebut terdapat buku Pengelolaan Anggaran Pemilihan. Sementara itu Karyadi memberikan buku hasil karyanya yang berjudul Audit itu Gampang.

 

(*/jane)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0