Next Post
IMG-20221112-WA0007
https://www.kabarpost.com/wp-content/uploads/2021/08/cropped-logo-kabarpost.jpg

Roti Mahal, Gubernur Ajak Tiap Jumat Makan Ubi Batata

Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey
Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey

 

MANADO Kabarpost.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menyeruhkan ajakan agar jangan makan roti melainkan ubi, jangung atau pisang.

“Jangan makan roti karena roti itu mahal, gandum masih import. Jadi kita kedepankan, canangkan bersama-sama setiap hari jumat makan ubi batata,” ucap Gubernur, saat memberikan sambutan di rapat paripurna, Selasa (8/11/2022) beberapa hari yang lalu di ruang rapat paripurna DPRD Sulut.

Masih oleh Gubernur, perluh mempersiapkan, membiasakan diri dalam rangka menjaga kesimbangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Gubernur juga mengajak agar mengikuti kebijakan pemerintah pusat untuk menjaga kedaulatan pangan.

Pun dijelaskan Gubernur perbedaan antara ketahanan pangan dan kedaulatan pangan.

“Kalau ketahanan pangan semua tersedia untuk masyarakat tapi asal usulnya belum tahu, apakah itu dibeli dari tailand atau amerika. Kalau kedaulatan pangan berarti kita ada kemandirian,” jelas Gubernur.

Gubernur bersyukur karena pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara ditopang dari hasil-hasil pertanian daerah Nyiur Melambai ini.

“Karena ketersediaan pertanian kita sangat melimpah sehingga bisa di eksport kemana-mana. Jadi hasil pertanian ini berdampak pada pertumbuhan ekonomi sulawesi utara yang sangat signifikan. Satu kita bisa menjaga inflasi, kedua kita bisa melakukan eksport kemana-mana,” ucap Gubernur.

Sebelumnya Gubernur mengatakan bahwa usulan agar dicanangkan makan ubi, jagung dan pisang setiap hari Jumat oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

“Tadi pak wagub bilang ke saya, pak bagaimana kalau kita canangkan juga bersama ketua dewan dan anggota dewan setiap hari jumat kita makan ubi batata, milu (jagung) rebus dan pisang. Tidak perluh makan nasi karena beras masih dibutuhkan orang lain,” aku Gubernur.

 

(jane)

Admin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

banner

Recent News

themediagrid.com, J8FXQA, DIRECT, 35d5010d7789b49d
google.com, pub-8668870452462831, DIRECT, f08c47fec0942fa0